Rocky Hengkang dari ASTRO dan Agensi Fantagio

Fantagio telah mengumumkan pada Selasa, 28 Februari 2023 bahwa Rocky ASTRO hengkang dari grup dan agensi.

oleh Putu Elmira diperbarui 01 Mar 2023, 15:25 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2023, 15:19 WIB
Rocky ASTRO (Foto: Instagram/p_rocky)
Rocky ASTRO (Foto: Instagram/p_rocky)

Liputan6.com, Jakarta - Fantagio telah mengumumkan kepergian Rocky ASTRO dari grup dan agensi. Pada Selasa, 28 Februari 2023, agensi tersebut mengungkapkan bahwa Rocky akan hengkang dari ASTRO setelah kontraknya dengan agensi berakhir.

Dikutip dari Soompi, Rabu (1/3/2023), agensi juga mengumumkan bahwa anggota ASTRO lainnya akan melanjutkan aktivitas sebagai grup beranggotakan lima orang. Mereka disebut akan "fokus pada unit dan aktivitas solo untuk saat ini".

Pada Desember lalu, JinJin ASTRO, Cha Eun Woo, Moonbin, dan Sanha semuanya memperbarui kontrak mereka dengan Fantagio. MJ, yang saat ini tengah wajib militer, akan membahas perpanjangan kontraknya setelah kembali dari tugasnya.

Berikut pernyataan dari Fantagio:

"Halo. Ini Fantagio. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang memberikan cinta dan dukungan kepada ASTRO," bunyi keterangan di awal pernyataan mereka.

Agensi Fantagio, "Setelah berdiskusi mendalam dengan Rocky, yang telah bersama kami sebagai anggota ASTRO selama tujuh tahun terakhir, telah diputuskan bahwa dia akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi kami dan aktivitasnya sebagai anggota ASTRO."

Fantagio juga berterima kasih kepada Rocky karena telah berusaha yang terbaik untuk waktu yang lama sebagai anggota ASTRO. "Kami akan dengan tulus mendukung Rocky di masa mendatang," tambah mereka.

Selain itu, agensi Fantagio turut mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung Rocky. Pihaknya meminta mereka terus mendukung Rocky ketika idol tersebut memulai lembaran yang baru.

 


Beri Dukungan

Astro. (Fantagio via Soompi)
Astro. (Fantagio via Soompi)

"ASTRO akan berlanjut sebagai grup beranggotakan lima orang di masa mendatang, dan bersama dengan Fantagio, para anggota akan fokus pada aktivitas unit dan solo untuk saat ini. Kami berencana untuk secara aktif memberi mereka dukungan yang tak tanggung-tanggung sehingga (para anggota) dapat aktif di berbagai bidang," jelas Fantagio.

Agensi mengakhiri, "Kami meminta Anda terus memberikan perhatian dan dukungan kepada anggota ASTRO. Terima kasih."

Pada 30 Desember 2022 lalu, empat personel ASTRO memperbarui kontrak mereka dengan Fantagio. Terkait hal tersebut, agensi juga memberikan pernyataan resmi kala itu.

"Halo, ini Fantagio. Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar dan semua orang yang selalu menunjukkan cinta dan dukungan untuk ASTRO. Anggota ASTRO JinJin, Cha Eun Woo, Moonbin, dan Yoon Sanha telah memutuskan untuk melanjutkan aktivitas bersama Fantagio," tulis mereka.

Fantagio melanjutkan, "Mengenai anggota lainnya, kami sedang menjalani diskusi mendalam dengan Rocky, dan kami akan berdiskusi dengan MJ setelah dia keluar dari militer."


Konfirmasi Hubungan Rocky

Rocky ASTRO. (Fantagio via Soompi)
Rocky ASTRO. (Fantagio via Soompi)

"Kami tidak akan menahan diri untuk memberikan dukungan penuh untuk keempat anggota yang melanjutkan Fantagio sehingga mereka dapat melakukan promosi secara aktif di berbagai bidang, dan kami meminta Anda untuk terus memberikan banyak dorongan dan dukungan," tutup Fantagio.

Sementara pada Oktober 2022 lalu, agensi ASTRO juga menanggapi rumor kencan yang melibatkan Rocky dan aktris Park Bo Yeon. Meski sebelumnya agensi Park Bo Yeon membantah rumor tersebut, kini agensi ASTRO telah mengonfirmasinya.

"Halo, ini Fantagio. Ini adalah pernyataan resmi terkait artis agensi kami Rocky. Seperti yang diungkapkan melalui laporan berita, Rocky dan aktris Park Bo Yeon saat ini sedang mengenal satu sama lain dengan perasaan positif," jelas mereka.

Agensi menyebut bahwa keduanya pertama kali bertemu melalui drakor "Find Me If You Can". Mereka kemudian menjadi dekat karena aktris Park Bo Yeon, yang suka menulis, secara alami berpartisipasi dalam produksi musik Rocky.


Tentang Rocky ASTRO

Rocky ASTRO. (Fantagio via Soompi)
Rocky ASTRO. (Fantagio via Soompi)

"Setelah menghabiskan waktu sebagai kenalan, baru-baru ini mereka mengembangkan perasaan positif satu sama lain. Kami menyesal menyampaikan berita seperti ini di masa berkabung nasional di mana kami harus berbagi kesedihan dan penghiburan. Oleh karena itu, kami meminta pengertian yang baik dari para penggemar terkait pernyataan yang terlambat," tutup Fantagio pada Oktober 2022.

Sementara, Rocky memiliki nama lengkap Park Min-hyuk. Rapper, penyanyi, aktor, dan komposer Korea Selatan ini debutnya sebagai anggota boy grup ASTRO pada 2016. Selain aktivitas grupnya, Rocky juga membintangi berbagai serial drama seperti Soul Plate (2019), Find Me If You Can (2021), Hyangjeon of Youth (2021) dan Broke Rookie Star (2022).

Selain itu, ia juga berperan dalam drama musikal The Three Musketeers (2022). Rocky lahir pada 25 Februari 1999, di Jinju, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Ia bersekolah dan lulus dari Hanlim Multi Art School dengan fokus pada Practical Music. Ia memiliki adik laki-laki, Jeonggeun, yang merupakan anggota boy grup Haww di bawah naungan Biscuit Entertainment.

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya