Cerita Tatjana Saphira, Adinia Wirasti, dan Aghnia Punjabi Berani Keluar dari Zona Nyaman

Gagasan keluar dari zona nyaman yang dibahas Tatjana Saphira, Adinia Wirasti, dan Aghnia Punjabi ini selaras dengan tagline baru Make Over: Beauty Beyond Compare.

oleh Asnida Riani diperbarui 20 Mar 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 07:30 WIB
Gandeng Tatjana Saphira-Adinia Wirasti, Makeover Ajak Perempuan Berani Keluar dari Zona Nyaman
Bersama Makeover, Tatjana Saphira hingga Adinia Wirasti ajak perempuan keluar dari zona nyaman. (Foto: Dok/Make Over).

Liputan6.com, Jakarta - Keluar dari zona nyaman, kendati bukan gagasan asing, bukan berarti mudah dilakukan. Dorongan untuk terus bereksplorasi telah datang dari berbagai pihak, dan menambah daftar panjangnya, Tatjana Saphira, Adinia Wirasti, dan Aghnia Punjabi menginsiasi hal serupa.

Keluar dari zona nyaman, menurut Tatjana, merupakan bagian dari cara dirinya menumbuhkan rasa percaya diri. "Dalam fase hidupku sekarang, aku sedang mau keluar dari stereotipe Tatjana yang manis, dan membiarkan diriku tumbuh jadi 'orang lain,'" sebut aktris berusia 25 tahun itu dalam perilisan tagline Make Over Beauty Beyond Compare di bilangan Jakarta Selatan, pekan lalu.

Sementara, Adinia bercerita bahwa dirinya berjuang mempertahankan tampilan kulit cokelat khas perempuan Indonesia. "Aku fighting untuk itu," tuturnya. "Aku juga bangga berada di sini (ikut terlibat dalam kampanye tagline baru Make Over)."

Lebih lanjut, bintang film Critical Eleven ini menyebut bahwa keluar dari zona nyaman berarti tidak meminta maaf karena jadi diri sendiri dalam tahap hidup tertentu. "Stop apologizing for being you," ia menyebut.

Menyambung gagasan itu, Aghina mengatakan, sebagai influencer, ia dulunya selalu ikut tren terkini untuk menciptakan engagement. "Tapi, lama-lama kok cape ya," tuturnya. "Akhirnya sekarang akan mau jadi diri sendiri saja, dengan makeup yang bold, dan hasilnya ternyata bagus."

Dengan bergabung dalam kampanye terbaru Make Over, Aghina ingin menyampaikan pada para perempuan bahwa melakukan hal berbeda itu tidak apa-apa. "Dengan eksplorasi, kita justru bisa menemukan diri sendiri secara lebih mendalam," ia mengatakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tagline Baru Make Over

Gandeng Tatjana Saphira-Adinia Wirasti, Makeover Ajak Perempuan Berani Keluar dari Zona Nyaman
Bersama Makeover, Tatjana Saphira hingga Adinia Wirasti ajak perempuan keluar dari zona nyaman. (Foto: Dok/Make Over).

Tidak semata terlibat, dalam tagline baru Make Over "Beauty Beyond Compare," ketiga perempuan inspiratif itu merupakan ikon yang mewakili inisiasi tertentu. Tatjana merupakan ikon Beyond Transformation, Adinia adalah ikon Beyond A Time-Trend, dan ikon Beyond a Make Over untuk Aghina.

"Sebenarnya ada satu lagi: model internasional Sofiko yang merupakan Make Over Icon of Beyond Experimental. Tapi, ia sedang berhalangan hadir," ucap Stephanie Lie, senior group head Make Over. Keempatnya dinilai sebagai figur paling pas dari masing-masing gagasan ikon yang mereka wakili.

Lebih lanjut Stephanie menyebut bahwa perubahan tagline Make Over ini terinspirasi cerita para pelanggan mereka. "Ternyata banyak dari konsumen kami yang life goal-nya tinggi. Karena itu, kami ingin memberi dukungan maksimal supaya mereka bisa meraih apapun yang mereka impikan, bahkan melampaui itu," sebutnya.

"Kami mau bilang, 'Yuk bergerak supaya kita bisa melakukan sesuatu untuk diri sendiri,'" Stephanie menyambung.


Cantik Itu Beragam

Make Over
Empat ikon, termasuk Tatjana Saphira, di kampanye Make Over Beauty Beyond Compare. (dok. Make Over)

Keempat ikon dalam tagline baru Make Over juga merupakan upaya mereka lebih relevan dengan konsumen dan dapat merepresentasikan berbagai keunikan perempuan lokal dan global. Tagline Make Over Beauty Beyond Compare lebih lanjut dijelaskan menangkap aspirasi para perempuan yang ingin mencapai perfection beauty, memungkinkan mereka tampil beda dari orang lain.

Dengan tagline itu pula, jenama makeup tersebut mengajak perempuan bereksperimen di luar zona nyaman, memberi dukungan untuk melakukan perubahan secara menyeluruh dan dramatis, serta memberi perempuan setiap kesempatan yang memungkinkan saat berproses hingga akhirnya mencapai tujuan melampaui ekspektasi.

"Kami percaya bahwa cantik itu berarti beragam," sebut Stephanie.

Sementara, Tatjana berpendapat bahwa cantik adalah tentang nyaman dengan diri sendiri. "Enggak membandingkan diri dengan orang lain, karena setiap orang unik dan itu harus dirangkul," tururnya.

Tidak semata nyaman dengan diri sendiri, Adinia berpendapat, cantik juga tentang berani menantang diri sendiri tanpa kehilangan rasa cinta pada diri sendiri. "Cantik menurutku adalah tentang menerima penampilan kita sendiri," Aghina menyambung.


4 Produk Rekomendasi dari Make Over

Make Over Hydrastay Cushion
Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion diformulasi khusus oleh Make Over untuk para pemilik kulit kering. (Dok/Make Over).

Berupaya mendorong perempuan dalam bereksperimen di luar zona nyaman mereka, Make Over menyoroti empat produk mereka untuk mendukung gagasan tersebut:

1. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Ini merupakan bedak padat yang memberi hasil matte, diklaim tahan hingga 12 jam, dan terasa nyaman karena ringan. Produk ini dilengkapi perlindungan SPF 15 PA/++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB, serta medium-high coverage untuk menghaluskan pori-pori dan garis-garis halus agar kulit tampak sempurna.

2. Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

Produk lip cream yang diklaim ringan di bibir ini dijanjikan tahan hingga 14 jam. Dibuat dengan teknologi 3D-Pigment Lock dan formula tahan transfer, produk ini tidak perlu diaplikasikan ulang.

3. Make Over Hyperblack Superstay Liner

Eye liner pena ini dijanjikan memberi warna intens dengan aplikator ujung kuas yang lembut, tipis, dan fleksibel untuk aplikasi yang tepat guna menciptakan tampilan bold.

4. Make Over Powerstay 24H Weightless Liquid Foundation

Alas bedak cair ini memberi hasil akhir matte yang diklaim bertahan hingga 24 jam. Formula ringannya telah terbukti tahan lama sepanjang hari.

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan
Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya