Katy Perry Guncang Konser Penobatan Raja Charles III dengan Gaun Korset Keemasan, Sosok Putri Charlotte Curi Perhatian

Apa yang membuat sosok Putri Charlotte jadi perhatian saat Katy Perry naik panggung untuk merayakan penobatan Raja Charles III?

oleh Dinny Mutiah diperbarui 08 Mei 2023, 09:02 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 09:02 WIB
Katy Perry Guncang Konser Penobatan Raja Charles III dengan Gaun Korset Keemasan, Sosok Putri Charlotte Curi Perhatian
Katy Perry mengisi acara konser penobatan Raja Charles III pada Minggu malam, 7 Mei 2023. (dok. Leon Neal / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Upacara penobatan Raja Charles III secara formal sudah berakhir, namun kemeriahannya masih berlanjut. Konser musik digelar khusus untuk warga dalam merayakan penobatan raja baru Inggris dan Katy Perry masuk dalam lingkaran itu.

Ia menjadi salah satu penampil utama di konser penobatan Raja Charles III yang berlangsung pada Minggu malam, 7 Mei 2023. Penyanyi Amerika itu menghentak panggung dengan gaun korset keemasan keluaran label Vivienne Westwood.

Gaun yang terinspirasi dari model abad 18 itu dirancang khusus untuk kesempatan langka tersebut. Menurut rilis resmi, busana didesain untuk memancarkan 'keagungan barok'.

Pelantun Teenage Dream tersebut menyempurnakan penampilan dengan anting-anting emas berukuran besar yang serasi dengan gaunnya. Rambutnya ditarik ke belakang menjadi updo yang ramping.

Perry yang menjabat sebagai duta untuk King's British Asian Trust itu tampak luar biasa saat dia menyanyikan dua hits klasiknya, Roar dan Firework, di hadapan massa yang menyemut. "Saya sangat senang berada di sini bersama kalian, saya sangat mencintai kalian," teriaknya sembari memberi tahu hadirin bahwa dia 'harus membawa' ibunya, Mary, bersamanya ke Inggris untuk acara tersebut.

Dikutip dari Page Six, Senin (8/5/2023), Perry juga menyinggung Raja Charles III, memujinya karena 'memunculkan kembang api pada begitu banyak anak muda" melalui pekerjaan yang mereka lakukan bersama. Perry bergabung di pesta patriotik dengan sesama juri "American Idol" Lionel Richie, yang juga memegang peran dengan kerja amal yang dekat dengan hati Raja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinggalkan Tugas Juri American Idol

Katy Perry Guncang Konser Penobatan Raja Charles III dengan Gaun Korset Keemasan, Sosok Putri Charlotte Curi Perhatian
Katy Perry mengisi acara konser penobatan Raja Charles III pada Minggu malam, 7 Mei 2023. (dok. Chris Jackson / POOL / AFP)

Lionel Richie yang saat ini berusia 73 tahun ditunjuk sebagai duta global untuk The Prince's Trust pada 2019. Bersama Perry, ia diundang menghadiri upacara penobatan pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Karena kesibukan menghadiri penobatan Raja Charles III, Katy Perry dan Lionel Richie harus meninggalkan tugas sebagai juri American Idol sementara. Posisinya digantikan Ed Sheeran dan Alanis Morissette yang melakukan tugas mereka dengan baik di Amerika Serikat.

"Saya sangat bersemangat," Perry mengatakannya kepada Extra menjelang konser, menambahkan bahwa dia bahkan diundang untuk menginap di Kastil Windsor. "Saya mungkin banyak mengunggah (konten) karena saya akan berada di kastil, sungguh. Ini liar."

Pertunjukan bertabur bintang yang juga menampilkan pertunjukan oleh Andrea Bocelli, Take That, Nicole Scherzinger dan Paduan Suara Penobatan resmi, mengikuti upacara bersejarah sehari sebelumnya di Westminster Abbey. Acara konser tersebut juga dihadiri keluarga Cambridge dengan Kate Middleton mengenakan setelan merah Alexander McQueen kesayangannya. Ia duduk bersebelahan dengan putrinya, Charlotte, dan anak sulungnya, George.


Tingkah Menggemaskan Putri Charlotte saat Katy Perry di Panggung

Katy Perry Guncang Konser Penobatan Raja Charles III dengan Gaun Korset Keemasan, Sosok Putri Charlotte Curi Perhatian
Putri Charlotte (dok. Yui Mok / POOL / AFP)

Di acara konser tersebut, mengutip Town and Country Mag, Putri Charlotte yang mengenakan gaun putih dengan list hitam ikut menonton dari balkon. Putri Kate Middleton itu terekam kamera menikmati aksi panggung Katy Perry.

Sembari melambaikan bendera Inggris, ia ikut bernyanyi saat Perry membawakan lagu Roar. Warganet pun jatuh hati dengan tingkah sang putri.

"Putri Charlotte tercinta menyanyikan lagu Katy Perry dengan kencang," tulis seorang warganet. "Putri Charlotte ternyata fans Katy Perry, omg," imbuh yang lain. 

Reporter kerajaan Richard Eden juga mencuit komentar serupa. "Saya curiga Putri Charlotte mungkin telah meminta kakeknya untuk mengundang @katyperry untuk #coronationconcert. Dia sepertinya tahu seluruh lagunya."

Pada malam sebelumnya, Lionel Riche, Nicole Scherzinger, Tiwa Savage, Zak Abel, dan artis lainnya naik ke atas panggung. Ayah Putri Charlotte, Pangeran William, muncul di atas panggung untuk memberikan penghormatan kepada Raja Charles.

Konser penobatan adalah yang pertama dari jenisnya di Kastil Windsor; kediaman kerajaan yang bersejarah belum pernah menjadi tuan rumah acara sebesar ini sebelumnya. Seluruh keluarga kerajaan keluar untuk menikmati konser, kecuali adik laki-laki Putri Charlotte, Pangeran Louis yang kemungkinan besar sudah tidur.


Gaun dan Hiasan Kepala Kembar Kate Middleton dan Charlotte

Potret Putri Charlotte di Penobatan Raja Inggris Charles III
Pangeran Louis dan Putri Charlotte, tiba untuk Penobatan Raja Charles III di London, Sabtu (6/5/2023). (Dan Charity/pool photo via AP)

Kate Middleton dan Putri Charlotte sebelumnya memperlihatkan momen kompak ibu-anak di upacara bersejarah. Putri Wales dan putrinya yang berusia delapan tahun sama-sama mengenakan hiasan kepala dengan desain mirip buatan Jess Collett X Alexander McQueen untuk acara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey.

Melansir People, Sabtu, 6 Mei 2023, keduanya juga memakai gaun serupa, sama-sama rilisan Alexander McQueen. Ini dianggap sebagai anggukan khusus untuk pernikahan Kate dan Pangeran William, karena desainer itu juga bertanggung jawab atas belakang gaun renda pengantin yang tidak terlupakan.

Kedua pakaian tersebut menampilkan sulaman benang yang menampilkan motif mawar, thistle, daffodil, dan shamrock untuk menandakan empat negara yang membentuk Inggris Raya. Atas permintaan Raja dan Ratu, Pangeran dan Putri Wales sama-sama mengenakan jubah formal dan mantel untuk penobatan.

Kate Middleton juga mengenakan beberapa perhiasan yang menakjubkan, dengan penghormatan yang menyentuh pada para wanita kerajaan sebelumnya. Ia tampil berkilau dengan sepasang anting mutiara dan berlian milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Ia juga mengenakan Kalung Festoon George VI, yang dibuat tahun 1950 atas permintaan Raja George VI untuk putrinya Putri Elizabeth, yang kemudian jadi Ratu Elizabeth II. Mendiang Ratu mengenakan kalung itu selama 70 tahun masa pemerintahannya.

Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya