Menjamurnya Self Photo Studio, Punya Fasilitas Proyektor Estetik hingga Sky Box

Self photo studio kini menjamur di Jakarta dengan konsep yang menarik, salah satunya Kefi Studio yang menawarkan konsep foto dengan proyektor dan sky box.

oleh Dyra Daniera diperbarui 30 Mei 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 18:00 WIB
Kefi Studio
Fitur Spotlight di Kefi Studio Tebet. (Dok. Instagram/@kefi__studio)

Liputan6.com, Jakarta - Self photo studio kian menjamur di Jakarta. Konsep studio foto ini menarik banyak anak muda karena memungkinkan mereka mengambil foto diri sendiri tanpa harus mati gaya di depan fotografer dan bisa berekspresi secara lebih leluasa.

Di dalam self photo studio, terdapat berbagai fasilitas dan peralatan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengambilan foto diri yang profesional dan kreatif. Biasanya terdapat banyak latar belakang yang bisa diganti-ganti dan berbagai properti menarik seperti aksesori dan kostum.

Uniknya lagi untuk mengambil foto, pengunjung diberikan remote yang dipakai untuk mengambil gambar. Baru-baru ini, muncul satu lagi self photo studio di Jakarta dengan konsep yang lebih menarik, yakni Kefi Studio.

Berlokasi di Jl. Tebet Dalam Raya IV F No. 88, Jakarta Selatan, Kefi Studio menjadi self photo studio pertama di Jakarta yang menawarkan konsep foto dengan proyektor dan sky box. Dengan adanya proyektor, foto-foto akan tampak lebih menarik karena gambar yang terpancar dari proyektor akan menyinari kulit kita.

Sementara dalam sky box, kamera diletakkan di bawah lantai yang dilapisi dengan kaca. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan foto mencolok karena foto diambil dari sudut yang rendah atau low angle

Seorang pengguna TikTok dengan akun @shanikancita mengunggah pengalaman serunya melakukan pemotretan mandiri di Kefi Studio pada Sabtu, 27 Mei 2023. Tampak dirinya dapat menghasilkan berbagai foto kekinian di self photo studio tersebut. 

"Kalian bisa berdiri di atas kaca super kuat untuk foto-foto ala HITC atau foto projector dengan berbagai background dan hasilnya tuh bener-bener magical banget," ujar pembuat video tersebut. 


Sediakan Make Up dan Glitter

Kefi Studio
Fitur sky box di Kefi Studio Tebet. (Dok. Instagram/@kefi__studio)

Tampak ia beberapa kali mengganti video dari proyektornya. Dari mulai video laut dengan gulungan ombak, foto bulan, hingga video galaksi luar angkasa. Namun, pembuat video justru lebih tertarik dengan fitur spotlight yang menerangi pengunjung dengan cahaya lampu bulat di ruangan yang gelap. 

Ia mengatakan, "Tapi sebenarnya fitur favorit gue itu spotlight mereka. Di mana kalian tuh bisa keliatan cakep banget. Pokoknya the attention, the spotlight is on you."

Tak hanya mengakomodasi keinginan anak muda Jakarta yang ingin berfoto secara "estetik", Kefi Studio juga melayani pengunjung yang ingin foto profesional atau pas foto untuk melengkapi beberapa dokumen penting.

"Bagi kalian yang mau foto simpel aja ataupun profesional untuk kerja, mereka juga ada background putih, kuning, dan hitam," ujar pembuat video.

Selain menyediakan aneka latar belakang, dan kamera yang canggih, Kefi Studio juga menyiapkan makeup bagi pengunjung yang ingin touch up atau memperbaiki penampilan sebelum mengambil gambar. Mereka bahkan menyediakan glitter jika pengunjung ingin makeup yang lebih mencolok.


Dapat Membawa Hewan Peliharaan

Kefi Studio
Fitur sky box di Kefi Studio Tebet. (Dok. Instagram/@kefi__studio)

"Konsep studio mereka itu emang magical dan fantasy dan di studio ini mau kalian group, sendiri, prewed, atau bawa anabul itu juga bisa," sambung @shanikancita. Bagi pemilik hewan peliharaan, tentunya kebijakan foto studio ini untuk membolehkan pengunjung membawa hewan peliharaan menjadi nilai plus.

Durasi atau time slot yang diberikan Kefi Studio untuk foto individu yang standar adalah 15 menit. Setelah itu, pengunjung dapat membawa pulang semua soft copy foto ditambah dua foto yang dicetak. 

Baru dibuka pada Mei 2023, Kefi Studio menawarkan opening discount sampai 31 Mei 2023. Berikut adalah daftar harga di Kefi Studio, dilansir dari Instagramnya, @kefi__studio. 

1. Self photo studio (maksimal 3 orang, 15 menit waktu pemotretan, 10 menit waktu pemilihan foto, mendapatkan semua soft files dan dua foto yang dicetak baik berwarna maupun hitam putih)

  • Basic (semua latar belakang) : Rp99.000 (Harga opening discount Rp79.000)
  • Professional (semua latar belakang + proyektor + spotlight) : Rp119.000 ( Harga opening discount Rp99.000)
  • Tambahan satu orang atau satu hewan (ditambah satu foto dicetak) : Rp30.000
  • Tambahan cetak foto (berwarna atau hitam putih) Rp20.000
  • Tambahan cetak foto polaroid : Rp25.000

Harga Foto di Kefi Studio

Kefi Studio
Fitur Spotlight di Kefi Studio Tebet. (Dok. Instagram/@kefi__studio)

2. Sky Box (maksimal 2 orang dengan total bobot maksimal 250 kg, 15 menit waktu pemotretan, 10 menit waktu pemilihan foto, mendapatkan semua soft files dan satu foto yang dicetak baik berwarna maupun hitam putih)

  • Sky box : Rp79.000 (Harga opening discount Rp59.000)
  • Tambahan cetak foto (berwarna atau hitam putih) Rp20.000
  • Tambahan cetak foto polaroid : Rp25.000

Ada pula beberapa paket self studio yang dapat di-booking melalui WhatsApp. 

  • Group package (Untuk 7-14 orang, 35 menit pengambilan foto, 20 menit pemilihan foto, 7-14 foto yang dicetak, semua soft files, semua latar belakang): Mulai dari Rp249.000
  • Pre-wedding package (10 menit persiapan, 35 menit pengambilan foto, 10 menit pemilihan foto, 4 foto yang dicetak, semua soft files, semua latar belakang, spotlight, dan proyektor) : Rp199.000
  • Maternity package (10 menit persiapan, 35 menit pengambilan foto, 10 menit pemilihan foto, 6 foto yang dicetak, semua soft files, semua latar belakang, spotlight, dan proyektor): Rp219.000
  • LinkedIn Package (Untuk 1 orang, 15 menit pengambilan foto, 5 menit pemilihan foto, 1 foto yang dicetak,  semua soft files, semua latar belakang): Rp69.000Jika Anda ingin mengambil foto di Kefi Studio, pastikan melakukan booking pada jadwal yang masih tersedia melalui tautan yang ada di bio Instagram @kefi__studio.
Kefi Studio
Fitur proyektor di Kefi Studio Tebet. (Dok. Instagram/@kefi__studio)
Infografis Destinasi Wisata Urban
Wisata urban adalah wisata yang menjadikan ruang-ruang publik kota dan pengalaman hidup di perkotaan sebagai atraksi utama. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya