Selena Gomez Bakal Masuk Geng Miliarder Berkat Rare Beauty?

Selena Gomez merayakan ulang tahun ke-31 pada Sabtu, 22 Juli 2023. Setelah hari jadinya, beredar pula kabar bahwa Selena Gomez hampir menjadi seorang miliarder.

oleh Putu Elmira diperbarui 23 Jul 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 13:00 WIB
Selena Gomez. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Selena Gomez. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Selena Gomez merayakan ulang tahun ke-31 pada Sabtu, 22 Juli 2023. Setelah hari jadinya, beredar pula kabar bahwa Selena Gomez hampir menjadi seorang miliarder.

Dikutip dari TMZ, Minggu (23/7/2023), selain ucapan selamat ulang tahun, tak sedikit pula yang memberi selamat Selena Gomez atas lonjakan kekayaannya yang diklaim besar. Jumlah kekayaan pemilik nama lengkap Selena Marie Gomez ini ditaksir 800 juta dolar AS atau setara Rp12 triliun.

Situs CelebrityNetWorth menempatkan Selena Gomez dengan kekayaan nilai tersebut. Kekayaan itu disebut diraih dari penjualan makeup line miliknya, Rare Beauty.

Kekayaan bersih baru yang tidak resmi itu tampaknya terkait dengan laporan Bloomberg baru-baru ini. Laporan tersebut mengatakan perona pipi Rare Beauty Selena, dengan sendirinya menghasilkan sekitar 70 juta dolar AS atau setara Rp1 triliun tahun lalu, sementara juga mengklaim Rare Beauty diperkirakan akan mengambil setidaknya tiga kali jumlah itu pada produk yang satu ini pada 2023.

Jika benar, tampaknya hal tersebut agak mendukung gagasan bahwa kekayaan bersih Selena Gomez memang melonjak secara signifikan. Tahun lalu, brand kecantikannya bernilai sekitar 95 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun.

Pencapaian tersebut menambah panjang kesuksesan pesohor dunia ketika terjun di dunia kecantikan. Kylie Jenner menjadi miliarder dengan mereknya dan sekarang, tampaknya Selena mengikuti jejaknya. Berbicara tentang Rare Beauty, Selena menyampaikan di unggahan ulang tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Selena Gomez soal Rare Beauty

Lama tak terlihat, Selena Gomez tampil Anggun dengan busana serba hitam
Selena Gomez saat tiba di acara tahunan kedua Academy Museum di Academy Museum of Motion Pictures di Los Angeles, Amerika, Sabtu (15/10/2022). Lama tak terlihat, Selena Gomez tampil anggun dan menawan dengan balutan busana serba hitam. (Jon Kopaloff/Getty Images via AFP)

Selena Gomez menulis, "Saya bersyukur atas begitu banyak hal dalam hidup saya dan salah satu hal yang paling saya syukuri adalah pekerjaan yang dapat kami lakukan dengan Rare Impact Fund melalui @Rarebeauty."

Ia menambahkan, "Berkat ANDA, kami dapat meningkatkan kesadaran dan meningkatkan akses ke layanan kesehatan mental bagi kaum muda. Ini adalah hasrat sejati saya dalam hidup."

"Orang-orang terus bertanya kepada saya apa yang saya inginkan untuk ulang tahun saya, dan saya memberi tahu semua orang hal yang sama, tolong jangan berikan saya apa pun, tetapi jika Anda ingin melakukan sesuatu untuk ulang tahun saya, silakan berdonasi ke Rare Impact Fund," terang Selena.

Sebelumnya, label kosmetik milik Selena Gomez, Rare Beauty, secara resmi diluncurkan pada hari ini, Kamis, 3 September 2019. Antusiasme Selena tak dapat dibendung dan tampak dari sederet unggahan yang dibagikan melalui akun Instagram pribadi.

Salah satunya, ketika pelantun Lose You To Love Me itu mengunggah video singkat tengah asyik merias wajah dengan beragam produk dari Rare Beauty. Dalam video, sekilas terlihat foundation, luminizer, liquid blush, pensil dan jel alis, hingga eyeliner.

 


Selena Gomez Asyik Merias Wajah dengan Produk Rare Beauty

Selena Gomez Resmi Rilis Produk Makeup Rare Beauty
Selena Gomez Resmi Rilis Produk Makeup Rare Beauty

Kala itu, Selena Gomez juga menuliskan di kolom keterangan, produk Rare Beauty juga tersedia di Sephora. "I'm so excited for you to finally try it! (Saya sangat senang Anda akhirnya mencobanya!)" lanjutnhya pada unggahan saat hari perilisan.

Kegembiraan dan antusias Selena tak berhenti sampai di sana. Pada unggahan yang berbeda, ia tampil dalam balutan crop top lengan panjang warna hitam dan celana pendek sembari menggendong anjingnya dan tersenyum manis ke arah kamera.

Di belakang Selena terdapat dua rangkaian balon-balon ragam warna. Ia kembali menuliskan ungkapan yang penuh semangat dan antusiasme.

"Sangat bersemangat meskipun saya berharap kami bisa merayakannya secara langsung. Terima kasih kepada tim saya yang luar biasa di @rarebeauty dan komunitas kami! Ini baru permulaan !!!" tulis Selena Gomez.

Berdasarkan laman resmi Rare Beauty, untuk fitur pembelian terdapat kategori dari produk-produk face, eye, lip, dan tools. Untuk face sendiri terdapat beragam produk, sebut saja foundation yang tersedia dengan 48 shade.

 

Ragam Produk Rare Beauty by Selena Gomez

Rare Beauty
Produk Rare Beauty by Selena Gomez. (Dok. Sephora)

Tertulis pada detail foundation bahwa produk ini cruelty free, vegan, paraben free, cocok untuk kulit sensitif, teruji secara dermatologis, hingga nonkomedogenik. Liquid Touch Weightless Foundation sendiri dijual seharga 29 dolar AS atau setara Rp428 ribu.

Ada pula Soft Pinch Liquid Blush yang tersedia dengan 8 shade yang dijual seharga 20 dolar AS atau setara Rp295 ribu. Untuk Liquid Touch Brightening Concealer juga tersedia 48 shade yang dijual seharga 19 dolar AS atau setara Rp280 ribu.

Berlanjut ke kategori lip, terdapat dua pilihan produk, yang pertama With Gratitude Dewy Lip Balm yang tersedia dalam 7 shade. Produk ini dijual seharga 16 dolar AS atau sekitar Rp236 ribu.

Produk kedua adalah Lip Soufflé Matte Lip Cream seharga 20 dolar AS yang tersedia dalam 12 shade. Tak ketinggalan kategori tools yang menyediakan brush untuk foundation dan concealer serta sponge.

Sementara, Rare Beauty memberikan dukungan terkait penerimaan diri dan kesehatan mental. Misi tersebut disampaikan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Selena yang ke-28 pada 22 Juli 2020 lalu.

Dilansir dari laman People, Selena mengumumkan peluncuran Rare Impact Fund. Adapun hal tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,4 triliun selama 10 tahun ke depan.

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024
Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya