Meghan Markle Ultah ke-43, Gelar Pesta Sederhana Tanpa Keluarga Pangeran Harry

Meghan Markle genap berusia 43 tahun pada Minggu, 4 Agustus 2024. Tidak ada ucapan publik yang dirilis kerajaan maupun bangsawan Inggris.

oleh Asnida Riani diperbarui 18 Agu 2024, 03:16 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 11:22 WIB
Kunjungi Nigeria Bareng Pangeran Harry, Gaun Meghan Markle Dituding Menghina Kerajaan Inggris
Meghan Markle kunjungi Abuja, Nigeria, 10 Mei 2024. (dok. Kola Sulaimon / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle genap berusia 43 tahun pada Minggu, 4 Agustus 2024. Duchess of Sussex merayakan momen itu dengan pesta sederhana, namun penuh makna.

Menurut laporan eksklusif New York Post, dikutip Senin (5/8/2024), pesta kecil ini dihadiri keluarga, kendati tanpa kelahiran anggota keluarga Kerajaan Inggris, dan teman-teman terdekat. Mantan pelayan kerajaan Grant Harrol mengungkap beberapa detail menarik tentang perayaan tersebut.

Perayaan ulang tahun Meghan diadakan di rumah mereka di Montecito, California, Amerika Serikat (AS). Meski pesta ini tidak dihadiri banyak orang, suasana hangat dan akrab sangat terasa. Pangeran Harry disebut mengambil peran penting dalam merencanakan acara ini.

Harrold, yang bekerja sebagai kepala pelayan Raja Charles selama tujuh tahun, mengatakan Harry diyakini memasak untuk istrinya pada hari istimewanya. "Ia seorang gentleman dan juru masak yang baik," katanya. "Ia memang se-oldskool itu."

"Mereka mungkin mengadakan pesta, menikmati BBQ musim panas di luar ruangan sehingga mereka mungkin mengundang teman-teman untuk makan malam atau menikmati menu bakaran," katanya, seraya menambahkan bahwa Duke akan memastikan "Meghan merasa ulang tahunnya dirayakan."

Terkait anggota keluarga Kerajaan Inggris, situasinya sedikit lebih rumit. Ketegangan mencapai titik tertinggi setelah keluarga Sussex mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada 2020 dan pindah ke AS. Meski hampir tidak ada komunikasi antara keluarga Sussex dan Windsor, Harrold yakin bahwa ibu dua anak itu akan tetap menerima pesan ulang tahun dari Pangeran William dan Kate Middleton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meghan Markle Dapat Kado dari Istana?

William-Kate-Harry-Meghan-AP-1
(kiri ke kanan) Pangeran William dan istrinya Kate Middleton bersama sang adik Harry dan istrinya Meghan Markle melambaikan tangan kepada masyarakat di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, 10 September 2022. Kebersamaan mereka mencuri perhatian usai rumor ketidakharmonisan. (Chris Jackson/Pool Photo via AP)

"Saya tidak meragukannya," kata Harold. "Sulit untuk mengatakannya apakah (ucapan ulang tahun untuk Meghan Markle dari pasangan Wales dikirim) melalui email, panggilan telepon, atau kartu ucapan selamat seiring keretakan yang sedang berlangsung."

"Saya juga berpikir Raja dan Ratu akan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun. Mereka akan melupakan semua yang telah terjadi karena pada akhirnya, mereka tetap keluarga. Saya rasa itu tidak akan berubah meski semua yang telah terjadi."

Lebih jauh, Harrold mengatakan, "tidak terlalu mengada-ada" bagi Markle mengharapkan kiriman khusus dari istana. "Mereka mungkin akan mengirimkan hadiah, tapi mengingat semua yang telah terjadi, mungkin juga tidak," tambahnya.

"Jika mereka semua masih akur, saya bisa membayangkan itu (kado ulang tahun Meghan) akan jadi perhiasan atau sesuatu dari koleksi kerajaan, mungkin warisan dari mendiang Ratu," mantan pelayan kerajaan itu menambahkan. "Mereka bilang, 'Darah lebih rekat daripada air,' jadi saya pikir seluruh keluarga akan mengirimkan ucapan selamat dan mungkin hadiah."


Tidak Diucapkan Secara Publik

Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal
Kate Middleton dan Meghan Markle bersama suaminya Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (25/12). (AFP Photo/Paul Ellis)

Mengenai pesan publik di media sosial, mantan staf kerajaan itu mengatakan bahwa Meghan tidak perlu terlalu berharap. "Saya ragu akan ada ucapan publik yang disampaikan. Mereka biasa mengunggahnya di media sosial, tapi itu tidak terjadi dalam beberapa tahun terakhir dan saya ragu itu akan berubah," katanya mewakili Slingo.

Istana tidak memberitakan ulang tahun ke-42 bintang Suits tahun lalu. Hal ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, ketika para bangsawan, termasuk Pangeran dan Putri Wales, serta Raja dan Ratu, semuanya secara terbuka membagikan ucapan selamat ulang tahun ke-41 pada Duchess of Sussex di media sosial.

Pekan lalu, pasangan Sussex mengumumkan rencana tur ke Amerika Selatan, meski tidak lagi bertugas sebagai anggota Kerajaan Inggris. Melansir Hello, Minggu, 4 Agustus 2024, Wakil Presiden Kolombia Francia Marquez yang mengundang pasangan itu mengonfirmasi rencana tersebut.

Ia mengatakan, "Selama perjalanan, Duke dan Duchess akan bersama-sama dengan saya mengunjungi Bogota, begitu pula dengan Cartagena dan Cali di wilayah Karibia dan Pasifik."


Rencana Kunjungan Meghan dan Harry ke Kolombia

Meghan Markle mencuri perhatian dengan gaun halter neck yang mirip dipakai saat pernikahan dengan Pangeran Harry
Meghan Markle mencuri perhatian dengan gaun halter neck yang mirip dipakai saat pernikahan dengan Pangeran Harry. (Dok: Frazer Harrison/AFP)

Marquez menyatakan, Harry dan Meghan akan bertemu sejumlah pemimpin, pemuda, dan kaum perempuan yang mewakili aspirasi dan suara Kolombia. Ia juga menyebut keduanya akan menikmati kekayaan warisan budaya negara itu.

"Kunjungan mereka dilakukan pada saat yang sangat penting, karena kunjungan ini dilakukan sebelum Konferensi Tingkat Menteri Global tentang Pengakhiran Kekerasan Terhadap Anak yang pertama, yang akan diadakan di Kolombia pada November ini. Archewell Foundation, yang didirikan Duke dan Duchess, terkenal dengan kepemimpinan globalnya dalam menciptakan lingkungan online yang lebih aman," ucapnya.

Ia menjelaskan, konferensi mendatang akan membahas kerangka kerja komprehensif untuk menciptakan ruang fisik dan digital yang lebih aman, mengatasi permasalahan seperti cyberbullying, eksploitasi online, dan dampak ancaman terhadap kesehatan mental. Konferensi ini akan menawarkan solusi dan komitmen yang dapat ditindaklanjuti negara-negara di seluruh dunia.

"Dalam kunjungannya, Duke dan Duchess, serta The Archewell Foundation, akan terlibat dalam beberapa kegiatan terkait topik penting ini. Kami yakin bahwa kunjungan mereka akan semakin memperjelas peran Kolombia sebagai mercusuar budaya dan inovasi," ia menyebut.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya