Deretan Tas Branded yang Muncul di Pelantikan Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih, Ada yang Seharga Rumah

Para tamu undangan tampil elegan dan penuh gaya, tak terkecuali dengan pilihan tas branded yang dibawa para menteri dan wakil menteri maupun pasangan atau keluarga mereka.

oleh Henry diperbarui 25 Okt 2024, 16:29 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 16:25 WIB
Raffi Ahmad Dilantik, 6 Potret Nagira Slavina Tampil elegan dengan Tas Rp53 Juta-an
Nagita Slavina menjadi sorotan dengan penampilannya saat mendampingi sang suami, Raffi Ahmad yang dilantik menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni hari ini di Istana Kepresidenan, Jakarta. [@raffinagita1717].

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan anggota Kabinet Merah Putih yang dibentuk Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mempertemukan sosok-sosok penting. Yang jadi sorotan bukan hanya dari sisi politik tetapi juga gaya hidup dan fesyen seperti pakaian dan tas.

Para tamu undangan yang hadir tampil elegan dan penuh gaya, tak terkecuali dengan pilihan tas branded yang dibawa para menteri dan wakil menteri (wamen) maupun pasangan atau keluarga mereka. Kemewahan ternyata turut mewarnai momen bersejarah pelantikan menteri, wakil menteri maupun staf khusus berserta jajarannya yang berlangsung pada 21 dan 22 Oktober 2024 di Istana Negara, Jakarta.

Mereka terlihat menenteng tas yang nilai belinya mencapai belasan bahkan sampai ratusan juta rupiah. Kemewahan terpancar, salah satunya dari tas yang dikenakan Nagita Slavina dari Bulgari senilai sekitar Rp59 juta.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun media sosial mereka maupun lewat akun TikTok @pixie.authentic. Yang pertama ada Nagita Slavina, istri dari Raffi Ahmad yang didapuk sebagai Utusan Khusus Presiden Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Nagita yang memakai kebaya warna oranye menenteng tas Bvlgari Serpenti bernuansa terracotta yang dibanderol mencapai Rp59 juta.

Sementara itu, ibunda Raffi Ahmad Amy Qanita memakai tas mini bermerk Hermes Mini Kelly Nata yang nilainya fantastis, mencapai Rp460 juta atau nyaris setengah miliar rupiah. Harga tas itu sepertinya cukup untuk membeli satu unit rumah.

 

Tas Annisa Pohan dan Almira

AHY dan Annisa Pohan
Annisa Pohan dan putrinya, Almira Tunggadewi, mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dilantik jadi menteri di Kabinet Merah Putih Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Lalu ada istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan yang terlihat menenteng handbag minimalis dari Fendi Mini Mon Tresor yang senada dengan warna kebayanya yaitu pink muda. Harganya mencapai Rp30 juta.

Tak hanya Annisa, putri tunggalnya juga sudah memamai tas branded. Almira, Yudhoyono, membawa tas Chanel 19 Wallet on Chain seharga sekitar Rp58 juta. Tas ini bernuansa chic yang sempurna untuk acara formal seperti pelantikan kabinet.

Tas branded juga ditenteng istri Wamen Kebudayaan Giring Ganesha, yaitu Cynthia Riza. Cynthia memakai handbag dari Lady Dior Small Gold seharga Rp110 juta. Terakhir ada Flowrennia, putri Agus Adrianto yang dilantik sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan yang menenteng Bottega Mini Jodie berwarna beige seharga Rp43 jutaan. Gaya tas Bottega ini bernuansa minimalis dan modern yang pas untuk anak muda.

Selain tas branded, penampilan mereka juga tak kalah memukau. Salah satu nama yang mendapat sorotan adalah Nagita Slavina. Wanita yang akrab disapa Gigi ini , tampil menawan dengan kebaya warna pink salem yang penuh dengan payet dari rumah mode kebaya Studio Boh.

 

Penampilan Keluarga Menpora Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo dilantik lagi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan sang istri Niena Kirana Riskyana turut menemani.
Dito Ariotedjo dilantik lagi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan sang istri Niena Kirana Riskyana turut menemani. (DokL IG https://www.instagram.com/p/DBY-R6zyzYV/?igsh=MXUzNm16bmJma25xdQ%3D%3D)

Wanita 36 tahun itu memadukan kebaya itu dengan batik tulis Solo dari Rosethree. Riasan wajahnya ia percayakan pada MUA Marlene Hariman. Dito Ariotedjo dilantik lagi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan sang istri Niena Kirana Riskyana yang turut menemani. Niena mengenakan kebaya brokat maroon dari desainer Didiet Maulana yang dipadu selendang senada, kain batik, dan obi coklat.

Tampak pasangan itu ikut membawa putri kecil mereka yang juga menawan dengan kebaya yang seolah kembaran dengan Niena. "Kemajuan teknologi dan tantangan global kedepan jadi perjalanan baru untuk mempersiapkan generasi muda, menuju Indonesia Emas.Serta membangun Keolahragaan Indonesia yang semakin kuat dimata dunia.

Sedangkan Cynthia Riza tampak mengenakan kebaya warna mauve yang menempatkan selendang senada dan aksen kancing. Ia juga menambahkan bros perak untuk mengaitkan selendangnya.Rambutnya disanggul sederhana, wajah Cynthia hampir tak pernah lepas dari senyuman ketika hadir di pelantikan suaminya.

"Selamat bertugas Pak Wamen Kebudayaan tersayang..Doa dan cintaku selalu menyertai di setiap langkahmu ❤️🇮🇩," tulisnya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi istrinya, Tri Suswati. Ia tampak mengenakan baju kurung songket ungu serasi dengan selendang, bros, dan kerudung berwarna pink.

Tampilan Mantan Model Loemongga

8 Adu Gaya Kebaya Seleb yang Jadi Istri Pejabat, dari Arumi Bachsin hingga Annisa Pohan
Model hits era 90-an, Loemongga Haoemasan yang kini fokus dampingi Agus Gumiwang sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Indonesia Maju, terlihat elegan mengenakan kebaya karya Didiet Maulana dan selendang abu-abu, serta jarik cokelat.[@loemongga]

Kemudian Muhaimin Iskandar yang dilantik sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat juga hadir ditemani istrinya Rustini. Wanita berkerudung itu mengenakan kebaya panjang dengan kerudung dan selendang serasi.

Mantan model Loemongga kembali berperan sebagai ibu menteri usai suaminya, Agus Gumiwang, diangkat menjadi Menteri Perindustrian. Pada acara pelantikan, Loemongga mengenakan kebaya kurung berwarna baby blue yang dihiasi bros perak.

Kebaya karya Andre Blake ini dipadukan dengan selendang batik biru yang serasi dengan bawahannya. "3 dari 5 kesayangan 👦🏻👧🏻," tulisnya di keterangan foto saat mengungkap momen setelah pelantikan pada Senin, 21 Oktober 2024.

Budi Gunadi Sadikin kembali dilantik sebagai Menteri Kesehatan. Istrinya, Ida Rachmawati tampil anggun dengan kebaya kutu baru coklat mengkilap, dipadukan dengan kain batik dan bros emas. 

Sedangkan Rosan Roeslani diangkat sebagai Menteri Investasi dan Hilirisasi. Ayu Heni, sebagai istri tampil anggun dalam kebaya modern warna baby blue dengan model off shoulder, dipadukan dengan selendang dan kain batik warna navy.

 

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya