Gwangju, Kota Kebudayaan di Korsel

Kota Gwangju, tujuan wisata alternatif di Korea Selatan selain Seoul, Pulau Jeju dan kota Busan.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Feb 2014, 20:05 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2014, 20:05 WIB
pgwangju traditional.jpg

Korea Selatan tidak hanya memiliki Seoul, Jeju dan Busan lho sebagai tujuan wisata favorit para turis. Salah satu kota di Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi karena kekayaan budaya, makanan dan keindahan alamnya adalah Kota Gwangju.

Gwangju merupakan kota metropolitan yang terletak di ujung selatan Semenanjung Korea di Provinsi Jeollanam dengan area seluas 501,31 km dan jumlah penduduk 1.407.000 jiwa. Kota Gwangju juga dianggap sebagai pusat kebudayaan di Korea Selatan karena latar belakang sejarahnya.

Gwangju memiliki festival budaya Gwangju Biennale yang diadakan setiap 2 tahun sekali guna memperingati perpaduan seni dan budaya antara kebudayaan timur dan barat.

Selain itu, Gwangju juga memiliki tujuan wisata dan festival menarik lainnya, seperti; Mudeungsan Mountain, Jeungsimsa Temple, Gwangju Kimchi Town, Namdo Food Museum, Gwangju World Kimcho Culture Festival, Gossaumnori Festival, dan lain sebagainya.

Sebagai kota Metropolitan, Gwangju juga merupakan pusat industri teknologi seperti; serat optik, otomotif, elektronik, dan sebagainya. Karena kemajuan teknologinya, Gwangju menjadi salah satu kota dari 5 kota di dunia yang memimpin dalam ekspor industri teknologi setelah Jerman, Rusia, dan Jepang.

Dalam rangka mempromosikan Kota Gwangju dan keindahan wisatanya, pemerintah Kota Gwangju dan Korea Tourism Organization (KTO) mengadakan presentasi Gwangju Metropolitan City dengan para agensi travel. Presentasi wisata kota Gwangju dilakukan oleh Tourism Promotion Division, An, Gwan-Hyung.

Dalam presentasinya tersebut, An, Gwan-Hyung menjelaskan salah satunya tentang moda transportasi menuju Kota Gwangju yang dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai kota besar di Korea Selatan.

"Kereta Api, bus, dan pesawat terbang dapat menjangkau kota Gwangju. Dari Gwangju juga dapat menyeberang ke Pulau Jeju dengan kapal ferry, jelas Gwan-Hyung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Dengan banyaknya tujuan wisata dan mudah dijangkaunya kota Gwangju, kota ini tentunya layak dijadikan alternatif tujuan wisata para turis di Korea Selatan.

(Gil/Abd)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya