Istri Gus Dur Beri Jokowi Wejangan Soal Kepemimpinan

Sinta Nuriyah, istri almarhum Gus Dur sempat memberikan beberapa nasihat mengenai kepemimpinan kepada Gubernur DKI Jakarta itu.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 26 Mar 2014, 01:05 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 01:05 WIB
[FOTO] Jokowi ‘Sowan’ ke Rumah Gus Dur. Cari Dukungan?
Jokowi disambut istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan Zanubah Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid (Liputan6.com/Herman Zakharia).

Liputan6.com, Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo menyambangi kediaman mantan presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Sinta Nuriyah, istri almarhum Gus Dur sempat memberikan beberapa nasihat mengenai kepemimpinan kepada Gubernur DKI Jakarta itu.

"Ibu ingatkan seorang pemimpin harus ikhlas. Jadi banyak wejangan untuk Pak Jokowi," ujar Sinta di rumahnya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).

Sinta Nuriyah menjelaskan, wejangan itu hanya berbagi gagasan mengenai figur pemimpin yang dibutuhkan rakyat Indonesia. Ia juga memberikan pengarahan dan penjelasan kepada Jokowi bagaimana seharusnya seorang pemimpin bertindak dan berpikir agar dapat layak untuk dipilih oleh masyarakat.

"Tugas kami Memberikan pengarahan, penjelasan bagaimana seharusnya pemimpin bagaimana yang harus didukung. Jadi jangan sampai salah memilih. Kalau salah, urusan kita semua," jelas Sinta.

Dalam pertemuan yang berlangsung 1 jam itu juga hadir Teten Masduki dan artis cantik Olga Lidya. Juga terlihat Andi Wijayanto.

Baca juga:

Jokowi ke Rumah Gus Dur, Yenni Wahid: Bicara Kebangsaan

Malam Ini Jokowi Sambangi Rumah Almarhum Gus Dur

Jokowi Umumkan Direksi PT Transjakarta Besok

Disindir Prabowo, Jokowi yang Jelekin Belum Tentu Bagus

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya