Tsunami Kiriman Chile Tiba di Bali, Aktivitas Pantai Normal

Tsunami kiriman dari gempa Chile berkekuatan 8,2 SR yang diprediksi bakal menyambangi tanah air akhirnya tiba di pantai Bali.

oleh Dewi Divianta diperbarui 03 Apr 2014, 13:19 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2014, 13:19 WIB
Tsunami Terjang Bali, Aktivitas Pantai Masih Normal
Pantai Sanur (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar - Tsunami kiriman dari gempa Chile berkekuatan 8,2 SR yang diprediksi bakal menyambangi tanah air akhirnya tiba di pantai Bali. Hal ini sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Namun ketinggian tsunami yang menghantam Pulau Dewata hanya setinggi 0,5 meter saja.

Tak ada dampak yang berarti. Aktivitas di sejumlah pantai di Bali pun masih berjalan normal. Seperti terlihat di Bali Beach, Sanur.

Aktivitas penyeberangan menuju Nusa Penida masih berjalan normal. Beberapa pengunjung dan penjual di sekitar pantai pun ramai.

Umi Rastika, warga Jakarta yang sedang berlibur di Pantai Sanur bersama keluarganya mengaku sempat khawatir dengan informasi adanya tsunami kiriman itu.

"Saya sempat khawatir juga, karena selama berlibur ke Bali ini yang saya datangi hampir semua pantai," kata Umi di Denpasar, Bali, Kamis (3/4/2014).

Tak beda dengan Umi, Vernina juga merasakan hal yang sama. Meski sudah tak khawatir dengan tsunami, namun dia masih mewaspadai gelombang ombak.

"Tapi saya akan tetap memantau dan mematuhi imbauan dari pihak terkait," ucap Vernina.

(Shinta Sinaga)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya