Siswa SLB di Bogor Kesulitan Lingkari Lembar Jawaban

Ujian nasional Sekolah Luar Biasa Mekar Sari 1 Cibonong, Bogor, Jawa Barat, kewalahan mengerjakan soal saat melingkari lembar jawaban.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 14 Apr 2014, 13:09 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 13:09 WIB
(Lip6siang) TUNA NETRA UN
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Bogor - Ujian nasional SMA dengan mata pelajaran bahasa Indonesia di Sekolah Luar Biasa Mekar Sari 1 Cibinong, Bogor, Jawa Barat, hanya diikuti 3 siswa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/4/2014), mereka kewalahan mengerjakan soal, karena selama latihan tidak belajar melingkari lembar jawaban komputer. Pengawas ujian harus ekstra sabar memberi penjelasan pada siswa selama ujian berlangsung.

Di SMA Negeri 66 Jakarta Jl Bango 3, Cilandak, Jakarta Selatan, sedikitnya 3 pelajar tunanetra mengikuti ujian nasional di dalam ruang terpisah. Mereka harus berjuang lebih keras, karena tidak mendapat soal dan lembar jawaban khusus bagi tunanetra.

Mereka mengerjakan soal dibantu pengawas yang membacakan soal. Keterbatasan soal dan lembar jawaban bagi siswa berkebutuhan khusus menjadi persoalan tersendiri dalam pelaksanaan UN kali ini.

Sementara di SMA Luar Biasa Pangudi Luhur Jakarta, sebanyak 22 siswa juga mengikuti ujian nasional. Khusus untuk siswa SMA Luar Biasa hanya mengikuti ujian 3 mata pelajaran, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan matematika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya