Papan Bunga Digital Bakal Meriahkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 akan berlangsung pada Oktober 2024 mendatang dan bakal dimeriahkan oleh papan bunga digital ramah lingkungan di Indonesia.

oleh Tim News diperbarui 05 Agu 2024, 20:43 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 19:08 WIB
Momen Akhir Capres-Cawapres Usai Debat Pamungkas Pemilu 2024
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 akan berlangsung pada Oktober 2024 mendatang dan bakal dimeriahkan oleh papan bunga digital ramah lingkungan di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 akan berlangsung pada Oktober 2024 mendatang.

Salah satu perusahaan papan bunga digital ramah lingkungan di Indonesia, DigiFlora bekerjasama dengan Prisma Advertising, perusahaan media luar ruang (Out-of-Home/OOH) yang sudah 20 tahun berdiri juga tak mau ketinggalan momen.

Pendiri dan Konseptor DigiFlora (PT Digi Flora Indonesia) Ricky Subrata menjelaskan, kemitraan ini bertujuan untuk melakukan gebrakan baru yang inovatif dan ramah lingkungan berupa pengiriman ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melalui papan bunga digital.

"Ini merupakan ucapan selamat bersejarah di momen yang bersejarah pula. Hal ini tentu belum pernah terjadi sebelumnya, sekaligus menggantikan tradisi papan bunga konvensional yang sering membanjiri kantor dan rumah pribadi pejabat yang dilantik," ujar Ricky melalui keterangan tertulis, Minggu (4/8/2024).

Dia menjelaskan, ucapan nantinya ditampilkan di beberapa layar raksasa di lokasi sangat strategis, yaitu di intersection Harmoni, Jalan Ir Juanda Jakarta Pusat, LED Hype Bumiputera dan LED Menara Sudirman di Jalan Jendral Sudirman.

Kemudian, CEO dan Founder PT Prisma Harapan Freddy Lauw menambahkan pihaknya sangat mendukung gaya hidup baru untuk masyarakat Jakarta, khususnya untuk menjadi lebih peduli terhadap lingkungan.

"Salah satu contohnya adalah kerjasama yang dilakukan saat ini, yaitu mengganti ucapan yang biasanya menggunakan bunga papan menjadi ucapan selamat yang dikirimkan melalui layar digital berukuran sangat besar dan terletak di lokasi yang sangat strategis," kata dia.

Menurut dia, hal tersebut justru membuat setiap ucapan selamat bisa menjadi lebih kreatif dan terlihat sangat jelas.

"Kemitraan dengan DigiFlora ini memungkinkan kami untuk berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan, di mana Prisma selalu memberikan inovasi baru dalam dunia industri periklanan luar ruang (Out Of Home)," jelas Freddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Ditayangkan Selama 7 Hari

KPU RI Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terpilih pada Pemilu 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ucapan selamat melalui papan bunga digital ini akan mulai ditayangkan pada hari pelantikan Presiden dan Wapres mulai 20 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Mulai dari Agustus 2024, tidak hanya perusahaan swasta, instansi pemerintah, kedutaan besar negara sahabat, bahkan masyarakat umum bisa melakukan pemesanan dan transaksi bunga papan digital melalui website DigiFlora (digilora.id). Karena sudah paket harga bunga papan ini sangatlah terjangkau.

Selain itu, kemitraan ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami mendukung inisiatif ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah RI terhadap lingkungan dan inovasi," ucap Kepala Biro Humas KLHK Mamat Rahmat.

Peresmian kerjasama ini juga dilakukan di kantor KLHK dan penandatanganan kerja sama disaksikan langsung oleh Kepala Biro Humas KLHK Mamat Rahmat.

Infografis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya