4 Hektare Ladang Ganja di Sumsel Digerebek Polisi

Hasil ganja ini diduga untuk mensuplai kebutuhan pencandu ganja di Pulau Jawa.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Agu 2014, 13:16 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2014, 13:16 WIB
LADANG-GANJA-140830
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Sumatera Selatan - Sekitar 4 hektare ladang ganja yang siap panen di perbukitan Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan, kabupaten Lintang 4 Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) digerebek polisi. Polisi mendapatkan informasi keberadaan ladang ganja ini dari masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/8/2104), hasil ganja ini diduga untuk menyuplai kebutuhan pencandu ganja di Pulau Jawa.

Di ladang ganja ini, polisi menemukan 10 ribu batang ganja setinggi 1,5 meter. Salah satu tersangka bernama Suyanto juga diamankan dan dibawa ke Polda Sumsel untuk diproses. Sementara itu, sang pemilik kebun masih dalam pengejaran polisi.

Setelah ditemukan, ribuan ganja tersebut langsung dimusnahkan di lokasi ladang. Polisi masih menyelidiki keterlibatan warga lain untuk mengungkap mengapa bisa menanam ganja di desa tersebut. (Mvi)

Baca juga:

Napi Lapas Tangerang Kendalikan Bisnis Ganja dari Penjara

12 Anggota Sindikat Internasional Diringkus, 21 Kg Sabu Diamankan

Pasca-Penemuan Narkoba, Kampus Unas Terapkan Program Baru

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya