SBY-Boediono Salat Id di Istiqlal, Jokowi-JK Belum Pasti

Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok mengatakan, Kementerian Agama sudah mengundang Jokowi-JK salat Ied di Istiqlal.

oleh Oscar Ferri diperbarui 04 Okt 2014, 19:26 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2014, 19:26 WIB
Salat Ied Terakhir SBY Dengan Gelar Presiden
SBY melakukan Salat Ied di Masjid Istiqlal pada Senin (28/07/14) (Liputan6.com/Johan Tallo).

Liputan6.com, Jakarta - ‎Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melaksanakan salat Idul Adha 1435 Hijriah di Masjid Istiqlal, Minggu 5 Oktober pagi. SBY juga akan didampingi Wakil Presiden Boediono.

Tak cuma Boediono, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah anggota DPR juga turut salat Id di Masjid Istiqlal.‎ Namun siapa saja anggota DPR yang akan salad Id di Istiqlal, Mubarok tidak menjelaskan.

"Yang salat besok, Presiden SBY dan Wapres Boediono, ada juga menteri-menteri, para ketua lembaga negara dan anggota DPR. Kemudian para perwakilan negara sahabat," kata Mubarok saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014).

Sementara Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) belum diketahui pasti apakah juga akan salat Id di Masjid Istiqlal.‎ Namun yang pasti, Kementerian Agama sudah mengundang keduanya untuk salat Id.

"Sejauh ini belum dapat informasi saya. Tapi dari Kemenag, beliau-beliau tetap diundang, kita tunggu besok saja salat di sini atau tidak mereka," pungkas Mubarok. (Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya