Dijenguk Jokowi-JK dan SBY, Habibie Ingin Dipanggil 'Pak De'

Sejumlah orang penting negeri ini tercatat sudah membesuk mantan Presiden BJ Habibie.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 02 Nov 2014, 16:19 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2014, 16:19 WIB
Keakraban Jokowi dan BJ Habibie di Ruang Perawatan
Presiden Jokowi saat menjenguk BJ Habibie yang tengah terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, (28/10/2014). (rumgapres/Agus Suparto)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah orang penting negeri ini tercatat sudah membesuk mantan Presiden BJ Habibie. Mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dan jejeran menteri Kebinet Kerja Jokowi-JK. Tak Ketinggalan pula mantan Presiden SBY.

Kedatangan mereka memberikan kesan tersendiri di hati Habibie. Baginya, tokoh-tokoh yang datang menjenguknya adalah generasi baru.

"Beliau cerita, Bapak Presiden -- Pak Jokowi sudah menjenguk, lalu Wakil Presiden Pak JK sudah, Pak SBY sudah, beliau sangat senang. Dia katakan, yang datang ini generasi baru semua," kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi usai menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (2/11/2014).

Karena itu, kata Yuddy, Habibie ingin dipanggil dengan 'Pak De' oleh para generasi penerusnya itu.

"Beliau sangat senang. Dia bilang, panggil saya Pak De Habibie," ungkap Yuddy.

Politikus Partai Hanura itu mengatakan, kondisi Habibie saat ini telah membaik. Seluruh selang infus Habibie juga sudah dicabut.

"Beliau jauh lebih baik dari sebelumnya. Sudah bisa ngobrol dan hari ini beliau (Habibie) sudah dilepas ya infusnya segala macem. Mudah-mudahan dalam waktu dekat beliau sudah bisa pulang," tandas Yuddy. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya