Ahok Resmikan Rusunawa Sekelas Apartemen Singapura di Tambora

Rusunawa andalan Ahok ini terletak di Jalan Angke Jaya, Tambora, Jakarta Barat.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 24 Feb 2015, 11:21 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2015, 11:21 WIB
Ahok Resmikan Rusunawa Sekelas Apartemen Singapura di Tambora
Rusunawa andalan Ahok ini terletak di Jalan Angke Jaya, Tambora, Jakarta Barat. (Ahmad Romadoni/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Rumah Susun Sewa (rusunawa) Tambora di Jakarta Barat. Pria yang karib disapa Ahok itu mengklaim, kualitas Rusunawa Tambora sekelas apartemen di Singapura.

"Dengan mengucap syukur, saya resmikan Rusunawa Tambora," ujar Ahok di lokasi, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Rusunawa andalan Ahok ini terletak di Jalan Angke Jaya, Tambora, Jakarta Barat. Dibangun di atas lahan seluas 21.734 meter persegi, rusun ini terdiri atas 16 lantai. Memiliki 3 tower yang luas masing-masing mencapai 30 meter persegi dengan total 549 unit.

"Rusun ini sekelas apartemen di Singapura. Makanya kalau kita tidak buat ketat, orang sewa Rp 2,5 juta per bulan juga masih banyak yang mau," ujar dia.

Rusun ini sudah diisi sebanyak 477 unit oleh penghuni lama. Sedangkan, 72 unit disi oleh warga yang terkena dampak program relokasi. Setiap bulannya, warga dikenakan retribusi Rp 458 ribu. Rusun ini juga dilengkapi dengan lift.

Tak hanya Tamboran, Ahok juga meresmikan secara simbolik 3 rusunawa yang berada di Jakarta Timur. Rumah-rumah susun itu, yakni Rusunawa Jatinegara Kaum, Rusunawa Pulo Gebang, dan Rusunawa Cipinang Besar Selatan. (Ndy/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya