Begini Rangkaian Prosesi Pernikahan Anak Jokowi

Panitia akan membagi waktu kedatangan tamu undangan pernikahan putra Jokowi ke dalam beberapa sesi.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 20 Mei 2015, 18:50 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 18:50 WIB
[Bintang] Gibran Rakabuming Raka & Selvi Ananda Putri
Gibran Rakabuming Raka & Selvi Ananda Putri (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta. Dia menyampaikan persiapan pernikahan putra sulung Presiden Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

‎"Hari ini saya dan Presiden bicara soal padi. Tapi memang sejak kemarin bertemu membicarakan soal pernikahan," ujar Hadi Rudyatmo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5‎/2015).

Sejak April 2015, Rudi terlihat beberapa kali keluar masuk Istana untuk bertemu Jokowi. Ia mengakui memang ikut sibuk membantu keluarga Jokowi mempersiapkan pernikahan Gibran. Persiapan pernikahan ini hanya melibatkan panitia lokal.

Saat ditanya mengenai detail rangkaian acara pernikahan, Rudi enggan membeberkannya secara lengkap. Dia hanya menyebut prosesi pernikahan Gibran akan dimulai pada 9 Juni.

"Ya nanti prosesnya dimulai dari tanggal 9 Juni," kata Rudi.

Pada hari itu, akan dilakukan proses siraman Gibran dan Selvi Ananda. Selanjutnya, pada 10 Juni acara dilanjutkan dengan prosesi adat Jawa, yaitu Midodareni.

Puncak resepsinya, akan dilakukan pada 11 Juni. Karena keterbatasan ruangan, Rudi mengatakan, pihak panitia akan membagi waktu kedatangan tamu undangan ke dalam beberapa sesi.  

"Puncak acara resepsi 11 Juni, akan ada pembagian waktu hadirnya undangan. Terbagi atas 3 sesi. Pada pukul 10.00-11.00 akan dihadiri 1.500 tamu. Berikutnya pukul 11.00-12.00 dihadiri 1.000 orang. Terakhir pukul 12.00-13.00 dihadiri 1.500 tamu," ucap dia.

Dia mengatakan, untuk tamu mana saja yang datang dalam waktu-waktu tersebut, nanti dibedakan. Namun, masalah waktu soal siapa saja tamu yang diundang, Jokowi yang tahu.

"Pasti hadir juga duta-duta besar. Saya urus yang di Solo," pungkas Rudi. (Mvi/Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya