Siap Maju Pilkada, Walikota Airin Tunggu Hasil Islah Golkar

Oleh karena itu, Airin berharap kedua kubu di partai berlambang pohon beringin segera berdamai agar bisa ikut pilkada serentak.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 20 Jun 2015, 01:36 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2015, 01:36 WIB
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menemui Wapres Jusuf Kalla
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menemui Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres. (Liputan6.com/ Silvanus Alvin)

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany masih menunggu hasil islah Partai Golkar sebelum resmi menyatakan maju kembali dalam pemilihan walikota berikutnya. Oleh karena itu, Airin berharap kedua kubu di partai berlambang pohon beringin segera berdamai agar bisa ikut pilkada serentak.

"Kita tunggu hasil islah ini, harapannya tentu bahwa Partai Golkar bisa ikut dalam Pilkada 269 daerah, 9 provinsi, 34 kota, dan juga sisanya Kabupaten. Kita tunggulah," kata Airin di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Istri dari terpidana korupsi Tubagus Chaeri Wardana ini menuturkan, meski berseteru dirinya yakin kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie memiliki komitmen yang sama supaya Golkar dapat mengikuti pilkada serentak pada akhir tahun ini.

"Saya yakin semua memiliki komitmen yang sama untuk bagaimana Partai Golkar bisa ikut dalam pilkada dan tentunya saya punya keyakinan semua bisa duduk bersama menyelesaikan dan mencari solusi," tegas Airin.

DPD Partai Golkar Tangerang Selatan sebelumnya memastikan solid mendukung Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai calon Walikota Tangsel pada pilkada tahun ini.

DPD Golkar Tangsel juga memantau perkembangan yang terjadi di Golkar tingkat pusat. Sebab, calon walikota saat ini juga harus mendapatkan restu dari dewan pimpinan pusat (DPP) partai bersangkutan. (Ado/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya