Ahok: Buat Perempuan Cantik, Naik Bus Transjakarta Sajalah...

Ahok memastikan, denhgan menggunakan Transjakarta para perempuan akan lebih aman.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 11 Mar 2016, 13:43 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2016, 13:43 WIB
20150908-Penumpang Transjakarta-Jakarta
Penumpang wanita saat naik bus Transjakarta, Selasa (8/9/2015). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah membentuk Tim Pengamanan Operasional untuk mengatasi kejahatan dan pelecehan seksual guna memberi rasa aman penumpang.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terus membenahi pelayanan bus Transjakarta. Ia mengklaim pelayanan kurun waktu 1 tahun terakhir sudah memuaskan.

"Semua di bawah Transjakarta kita puas dengan pelayanan mereka setahun ini hampir tidak ada gangguan," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Saat ini, kata Ahok, semua bus Transjakarta sudah menggunakan bus dengan kualitas baik. Bahkan Transjakarta memiliki bus baru bermerk Scania. Moda transportasi itu sudah cukup aman bagi para perempuan.


"Jadi buat perempuan-perempuan, enggak perlu takut pelecehan, karena ini satu baris. Otomatis kalau semua duduk di depan, tidak ada yang berani pegang paha kamu. Jadi buat yang cantik-cantik naik bus sajalah," tegas mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok menargetkan 2017 mendatang pihaknya akan selesai mereformasi bus. Reformasi ini akan terlihat dari jenis kendaraan, rute, pelayanan, dan design halte.

Oleh karena itu, Ahok mengajak operator bus swasta untuk bekerja sama dengan pemerintah provinsi. Tapi, kualitas harus disamakan.

"Jadi silakan operator mau bersaing dengan kami atau bangkrut. Enggak ada kata bersaing pasti bangkrut kamu, bus kita bagus," tandas Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya