Kabareskrim Irjen Ari Dono: Pak Buwas Idola Saya

Bukan tanpa alasan, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1985 itu mengidolakan Buwas.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 07 Jun 2016, 12:34 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2016, 12:34 WIB
20160607-kabareskrim-jakarta-ari dono
Kabareskrim, Irjen Ari Dono Sukmanto. (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Reserse Kriminal Polri memiliki pemimpin baru. Dia adalah Irjen Ari Dono Sukmanto. Pria itu mengaku sangat mengidolakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso yang akrab disapa Buwas.

Bukan tanpa alasan, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1985 itu mengidolakan Buwas. Sebab, dia dan Buwas memiliki tanah kelahiran yang sama.

"Pak Buwas idola saya, hebat. Karena dia anak Bogor. Saya lahir dan besar di Bogor. Sama dengan Pak Buwas, kami anak Bogor. Itu kebanggaan saya, wah orang Bogor kemarin jadi Kabareskrim ya," kata Ari Dono ketika berbincang dengan Liputan6.com di ruangannya, Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Menurut dia, Buwas merupakan orang yang sederhana. Selama menjadi seniornya di kepolisian, Buwas sering kali mengajarinya hal-hal yang positif. Terutama soal pekerjaan.

"Dia sederhana, dia senior saya, baik sama adik-adiknya, mengajarinya yang benar, kerja betul," ucap Ari Dono.

Meski demikian, dia mengaku tidak akan mengikuti gaya kepemimpinan Buwas. Apalagi sewaktu menjabat sebagai Kabareskrim pada 2015.

"Kalau ceplas-ceplos itu memang style-nya ya. Enggak dibuat buat emang begitu gayanya," tandas Ari Dono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya