Jelang Libur Natal, Jalur Menuju Puncak Masih Lancar

Menjelang libur Natal, arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, masih ramai lancar. P

oleh Achmad Sudarno diperbarui 23 Des 2016, 21:04 WIB
Diterbitkan 23 Des 2016, 21:04 WIB

Liputan6.com, Bogor - Menjelang libur Natal, arus lalu lintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, masih ramai lancar. Pada Jumat (23/12/2016) malam, belum terlihat antrean kendaraan baik di pintu keluar Tol Ciawi maupun Simpang Gadog.

Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta maupun Bogor terlihat melaju dengan lancar. Begitu juga arah sebaliknya. Laju kendaraan hanya tersendat di beberapa persimpangan di jalur Puncak. Namun begitu, tidak mengakibatkan kemacetan.

Kepadatan arus kendaraan sempat terjadi pada pukul 16.00-19.00 WIB. Kendaraan dari arah Puncak tersendat di beberapa titik Jalur Puncak di antaranya Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung (Curug Cilember), sekitar Cimory 2, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari Indonesia, dan Warungkaleng.

Kemacetan tersebut diakibatkan banyaknya aktivitas masyarakat sekitar dan keluar masuknya kendaraan dari lokasi wisata, serta tempat-tempat jajanan oleh-oleh di kawasan Puncak.

"Tiga hari jelang Libur Natal arus lalu lintas di kawasan Puncak sudah mulai padat. Tapi situasi lalu lintas relatif ramai lancar," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Silfia Sukma.

Berbeda dengan di pintu keluar Tol Bogor. Kendaraan terpantau padat dan antri menuju pintu tol keluar Bogor. Hal ini karena banyaknya kendaraan untuk menuju Kota Bogor menikmati liburan long weekend dan Natal.

Kepadatan arus kendaraan mulai terjadi sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, masih terjadi antrean kendaraan untuk melewati Gerbang Tol Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya