Yusuf Mansur: Kedatangan Raja Salman Satukan Umat Islam

Yusuf Mansur berharap kedatangan Raja Salman ke Indonesia membawa efek positif seperti perlindungan TKI di Arab Saudi, dan kuota haji.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 02 Mar 2017, 13:01 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2017, 13:01 WIB
Yusuf Mansur
Yusuf Mansur

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan tiba di Gedung DPR RI pada pukul 13.00 WIB. Sejumlah tamu undangan pun telah berdatangan, untuk melihat dan mendengarkan pidato Raja Arab Saudi ini.

Dari tamu undangan yang hadir, terlihat dai kondang Ustaz Yusuf Mansur, yang tiba di Gedung DPR pada pukul 11.10 WIB. Yusuf Mansur berharap kedatagan Raja Salman ke Indonesia, dapat dimanfaakan pemerintah RI, untuk menambah kuota haji.

"Itu (kuota haji) yang mesti dikejar, musti dikejar tanda tangan (MoU). Ini kesempatan buat Pak Jokowi untuk kemudiam memainkan perannya menggolkan investasi ini biar jadi," ujar dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (3/2/2017).

Yusuf Mansur mengatakan kedatangan Raja Salman juga dapat memperkuat persatuan umat Islam. "Ya udah pasti akan memperkuat umat Islam. Saya aja udah dapet SMS, Wa dari imam-imam Mekkah dan Madinah, kami (Arab Saudi) disambut oleh kita (Indonesia). Mereka kan lihat kemarin, Raja mereka dihargai," kata dia.

Tak hanya itu, Yusuf Mansur juga berharap agar kedatangan Raja Salman memberikan efek positif, kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi serta para jemaah haji dan umroh Indonesia.

"Siapa tahu dengan ini perilaku mereka terhadap orang Indonesia, kepada TKI dan jemaah haji dan umroh Indonesia bisa berbeda. Insyaallah gitu, mudah-mudahan orang Arab inget, Rajanya di sini dijamu," ujar dia.

"Jadi jangan macam-macam sama pembantu (TKI) kita yang ada di sana (Arab Saudi). Mudah-mudahan ada rasa sayang yang meningkat dari kedua negara, apalagi di sini (Indonesia) banyak orang Arab juga," Yusuf Mansur menandaskan.

Raja Salman dijadwalkan akan berpidato di DPR pada pukul 13.00 WIB. Raja Arab Saudi itu juga dijadwalkan akan menonton pemutaran film kunjungan Raja Faisal bin Abdul Aziz (Raja Arab Saudi 1964-1975).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya