Polisi Alihkan Massa Aksi 31 Maret ke Bundaran Patung Kuda

Menurut Iriawan, ada berbagai pertimbangan sehingga diputuskan mengalihkan massa aksi 3 Maret ke kawasan Patung Kuda.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 31 Mar 2017, 13:31 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2017, 13:31 WIB
Irjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan
Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta, Senin (20/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan memastikan pihaknya akan mengalihkan massa aksi 31 Maret ke kawasan bundaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat. Sejatinya, massa gabungan dari berbagai ormas Islam itu akan berdemonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Menurut Iriawan, ada berbagai pertimbangan sehingga diputuskan mengalihkan massa aksi 31 Maret ke kawasan Patung Kuda.

"Kalau di Patung Kuda kan lebih besar, kalau di sini (Istana Merdeka) cuma satu jalan, kasihan nanti berdesakan, itu saja," kata Iriawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menambahkan, pihaknya menerapkan pola pengamanan yang sama dengan aksi 4 November dan 2 Desember 2016 lalu.

"Dari dua aksi itu kita lakukan hal yang sama," ucap Iriawan.

Sebelumnya, aksi 31 Maret rencananya dihadiri oleh massa dari berbagai ormas Islam. Unjuk rasa bertajuk 'Aksi Bela Islam 313' ini akan dimulai pada waktu salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya