Munarman Sambangi Mako Brimob Temui Koordinator Aksi 31 Maret

Polda Metro Jaya menangkap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath dini hari tadi.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 31 Mar 2017, 16:31 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2017, 16:31 WIB
Munarman temui koordinator aksi 31 Maret
Munarman temui koordinator aksi 31 Maret. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Depok - Juru bicara Front Pembela Islam atau FPI Munarman menyambangi Mako Brimob Kelapa II Depok. Dia diizinkan bertemu Koordinator Aksi 31 Maret, Muhammad Al Khaththath.

Pantauan Liputan6.com, Munarman datang sekitar pukul 14.00 WIB. Selama kurang lebih satu jam Munarman hanya berdiam diri dalam mobil Pajero sport merah tanpa memberikan keterangan terkait kedatangannya tersebut.

Andy Hidayat, tim kuasa hukum Muhammad Al Khaththath dari Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia, mengatakan Munarman bersama Aziz Yanuar dan Ekong dari Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI (GNPF MUI) diizinkan masuk ke dalam Mako Brimob Kelapa II Depok sekitar pukul 15.03 WIB setelah bernegosiasi dengan petugas yang berjaga di pintu utama.

"Iya mereka bertiga dari GNPF MUI, mau menemui Muhammad Al Khaththath," ucap Andy di Mako Brimob Kelapa II Depok, Jumat (31/3/2017).

Polda Metro Jaya menangkap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath dini hari tadi. Dia ditangkap bersama empat rekannya. Al Khaththath adalah koordinator aksi 31 Maret 2017.

"Jadi begini, tadi pagi tim penyidik Polda Metro Jaya Dirkrimum telah menangkap lima orang di tempat yang berbeda berkaitan dengan pemufakatan makar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Monas, Jakarta Pusat.

Menurut Argo, saat ini kelimanya tengah diperiksa di Mako Brimob. Argo menegaskan, kepolisian memiliki bukti atas dugaan makar yang dilakukan kelimanya pada aksi 31 Maret.

"Tentunya kepolisian mempunyai alat bukti dan melakukan penangkapan ini sesuai dengan prosedur ya dan secara profesional," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya