Wiranto dan Oesman Sapta Mandikan Bobby Nasution Saat Siraman

Ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, sendiri menjadi orang terakhir yang memandikan Bobby, atau yang disebut petit.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 07 Nov 2017, 10:15 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 10:15 WIB
Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Suasana persiapan gedung pernikahan Putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Graha Saba, Solo, Senin (6/11). Pernikahan anak presiden tersebut akan berlangsung pada Rabu (8/11) esok. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Solo - Sehari jelang pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, kedua calon mempelai melakukan proses siraman. Kahiyang melakukan siraman di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara Kota Solo, Jawa Tengah. Sementara Bobby menjalani siraman di Hotel Alila, Solo.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Selasa (7/11/2017), Bobby Nasution tengah menjalani prosesi siraman. Sebanyak 13 orang akan memandikan Bobby saat prosesi siraman. Salah satu di antara orang yang memandikan Bobby adalah Menko Polhukam Wiranto dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Kemudian, ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar, menjadi orang terakhir yang memandikan Bobby, atau yang disebut petit.

Hal ini melambangkan bahwa ibunda adalah orang yang berperan sebagai pelindung sejak dari dalam kandungan hingga jenjang pernikahan.

Air siraman itu berasal dari tujuh sumber mata air. Di antaranya dari Masjid Agung Solo, Masjid Agung Laweyan, Istana Presiden Jakarta, Istana Bogor, kediaman Presiden Jokowi, juga air Zamzam.

Menurut informasi yang didapat, proses siraman Bobby Nasution berlangsung di lantai 19 Hotel Alila. Ruangan tersebut memiliki kapasitas 40 orang dengan tarif Rp 7,5 juta per malam.

Sejumlah personel dari TNI dan Polri terlihat berjaga-jaga di sekitar hotel. Ini dilakukan agar proses siraman dapat berjalan dengan aman.

Memandikan pengantin sehari sebelum pernikahan dimaksudkan agar kedua mempelai dalam kondisi suci, baik lahir maupun batin, sehingga mereka dapat menjalani rumah tangganya dengan baik.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya