Polisi Bawa Sampel Tumpahan Minyak di Pulau Pari untuk Uji Laboratorium

Wilayah Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, tercemar minyak pekat berwarna hitam, Minggu 8 April pagi.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Apr 2018, 07:48 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2018, 07:48 WIB
Pantauan Udara Tumpahan Minyak di Pantai Balikpapan
Ilustrasi Tumpahan Minyak. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian menyambangi lokasi tumpahnya minyak di Pulau Pari tepatnya di pesisir selatan pantai pulau tersebut. Polisi datang untuk membersihkan sisa-sisa tumpahan minyak di pulau itu bersama petugas Satpol PP.

"Kita mengecek dan mendatangi TKP, bekerja sama dengan Satpol PP dan PPSU Pulau Pari untuk melakukan pembersihan," ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian saat dihubungi, Jakarta, Minggu 8 April 2018.

Selain itu, pihaknya membawa sampel tumpahan minyak untuk dilakukan uji laboratorium.

"Kita membawa tumpahan minyak dan mengamankan satu karung tumpahan minyak ke Mako Polsubsektor Pulau Pari untuk segera dilakukan uji laboratorium forensik," kata Victor.

Atas kejadian ini, pihaknya belum memeriksa saksi-saksi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minyak Hitam

Sebelumnya, wilayah Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, tercemar minyak pekat berwarna hitam, Minggu 8 April pagi. Minyak itu berwarna hitam pekat diduga sejenis minyak mentah dan tergolong berbahaya. 

Reporter: Ronald

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya