Kemenpora Ajak Warga Ambil Manfaat Ajang Asian Games dari Sisi Ekonomi

Dia mengajak masyarakat Indonesia menuangkan kreativitas untuk bisa dijual kepada para tamu Asian Games.

oleh Rinaldo diperbarui 12 Agu 2018, 22:49 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2018, 22:49 WIB
Patung Maskot Asian Games 2018 Hiasi Jalan Sudirman
Bus Transjakarta melintas di samping patung maskot Asian Games 2018 yang menghiasi Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (8/8). Pemasangan maskot tersebut untuk menyemarakan Asian Games 2018 yang akan dibuka 18 Agustus 2018. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bakal diselenggarakan mulai 18 Agustus 2918. Ajang empat tahunan tersebut diharapkan memberi manfaat yang besar kepada bangsa Indonesia. Salah satu manfaat yang diharapkan adalah dampak langsung ekonomi di berbagai sektor.

Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Alman Hudri menyampaikan, tidak hanya mendongkrak imej Indonesia di mata dunia, aspek ekonomi dari Asian Games akan menguntungkan berbagai lapisan masyarakat.

Selain lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, dampak pariwisata dari ratusan ribu pengunjung tentunya bakal menggenjot pendapatan dan daya beli masyarakat. Untuk itu dia mengajak masyarakat Indonesia menuangkan kreativitas untuk bisa dijual kepada para tamu Asian Games.

"Sebagai tuan rumah kita bersyukur, sebagai tuan rumah seharusnya kita kreatif. Banyak budaya kita, seperti di DKI itu ada patung ondel-ondel, coba buat kreasi dengan memadukan Asian Games dengan ondel-ondel, bagi orang luar itu sangat menarik," kata Alman dalam acara talk show bertajuk "Meraih Kesejahteraan Ekonomi Melalui Olahraga" di Jakarta, Minggu 12 Agustus 2018.

Selain itu, dia mengatakan kuliner Indonesia yang beragam serta lezat juga dinilai akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang datang untuk menyaksikan Asian Games. Kuliner Indonesia pun disebutnya bisa bersaing dengan kuliner dari negara lain.

"Kuliner peluangnya sangat luar biasa, karena Indonesia dikenal dengan banyak macam jenis makanan yang banyak disukai oleh banyak negara. Apalagi dari negara Asia Timur dan Barat yang sangat menyukai kuliner orang Indonesia," kata Alman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya