Penutupan Asian Games, Kakorlantas: Jangan Memaksa Masuk FX Sudirman

Royke mengimbau pengunjung penutupan Asian Games 2018 di GBK agar nantinya menggunakan lahan parkir yang sudah disediakan oleh INASGOC.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Sep 2018, 13:18 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2018, 13:18 WIB
Warga Antusias Nonton Asian Games, Kawasan Senayan Macet Parah
Kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8). Diberlakukannya rekayasa lalu lintas serta tingginya antusias warga menonton Asian Games 2018 menyebabkan sekitar Senayan mengalami kemacetan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengimbau pengunjung acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta tidak memarkir kendaraan pribadi di FX Sudirman, yang menjadi titik krusial antrean.

"Jangan memaksa masuk FX. Sebab yang menjadi titik krusial antrean panjang adalah antrean FX sampai menyentuh patung Senayan, dan Tentara Pelajar," kata Royke di Jakarta pada Minggu (2/9/2018).

Royke mengimbau pengunjung penutupan Asian Games 2018 di GBK agar nantinya menggunakan lahan parkir yang sudah disediakan oleh INASGOC atau lahan parkir di luar kawasan tersebut.

"Manfatkan tempat parkir yang disediakan di kawasan SCBD yang memiliki lahan parkir yang cukup luas seperti di Pasific Place, kemudian menyeberang jalan kaki melewati jembatan penyeberangan," ujar dia dilansir dari Antara.

Royke menambahkan, pengunjung acara penutupan Asian Games 2018 dari arah selatan yang melewati patung Senayan dapat menggunakan lahan parkir di Panin Bank, Kementerian Kesehatan, dan Ratu Plaza. 

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaatkan Kendaraan Umum

Warga Antusias Nonton Asian Games, Kawasan Senayan Macet Parah
Suasana kemacetan di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8). Diberlakukannya rekayasa lalu lintas serta tingginya antusias warga menonton Asian Games 2018 menyebabkan kawasan Senayan dan sekitarnya mengalami kemacetan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dia mengimbau pengunjung agar memanfaatkan kendaraan umum untuk mencapai GBK.

"Bagi yang ke GBK, maksimalkan menggunakan angkutan umum. Kami memberikan keleluasaan untuk taksi berpenumpang," Royke menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya