Kurangi Angka Kecelakaan di DKI, Polda Metro Jaya Gandeng Pembalap

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Millenial Road Safety Festival di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya bersama pembalap Rifat Sungkar.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Mar 2019, 20:58 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2019, 20:58 WIB
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Millenial Road Safety Festival
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Millenial Road Safety Festival (Merdeka.com/ Ronald)

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Millenial Road Safety Festival di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya bersama pembalap Rifat Sungkar. Acara ini untuk mengurangi jumlah kecelakaan dan tertib berlalu lintas.

"Melalui program ini kami kami ingin memperkenalkan kepada kaum millenial bagaimana teknis berkendara," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Menurut dia, selama 2018, sebagian besar korban kecelakaan masih berusia produktif antara 15 hingga 35 tahun.

"Tahun lalu, korban milenial paling dominan dalam kecelakaan lalu lintas. Ini harus kami kurangin. Intinya bagaimana kaum millenial dapat tertib berlalu lintas, salah satunya dengan program ini," ujar dia.

Sementara itu Rifat Sungkar yang didaulat sebagai duta keselamatan mengapresiasi program ini. Terlebih selama ini balap liar kerap terjadi karena tidak adanya fasilitas maupun wadah untuk kaum muda menyalurkan hobinya.

"Balapan liar banyak terjadi karena tidak adanya lokasi atau failitas untuk mengelola kegiatan tersebut. Untuk itu, kami membuka pintu lebar supaya kaum muda, tertarik dan mau belajar mengenai balapan secara lebih baik," kata Rifat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Coba Lintasan

Dalam acara ini, satu persatu peserta mencoba track yang telah disiapkan. Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan minat para drifter tanah air mempertunjukkan kemampuan mereka.

Mereka lihai menghindari rintangan-rintangan yang sudah disediakan hingga membuat penonton berdecak kagum.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya