Relawan Targetkan Berkarya Lolos Ambang Batas Parlemen

Tuty menyatakan, para relawan tersebut akan mengkoordinisasi simpatisan nonparpol agar bergerak 24 jam dalam 7 hari setiap minggunya.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2019, 07:20 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2019, 07:20 WIB
Yusron Fahmi/Liputan6.com
Relawan Berkarya siap loloskan partai ke parlemen.

Liputan6.com, Jakarta Partai Berkarya menargetkan lolos ambang batas parlemen di pemilu 2019. Sejumlah upaya pun dilakukan, di antaranya dengan membentuk tim Relawan Berkarya.

Relawan ini nantinya akan bekerja 24 jam selama sepekan untuk sosialisasi program-program Berkarya, termasuk mengawal prosesi pencoblosan suara di tempat pemilihan suara (TPS).

Ketua Umum Relawan Berkarya (RB) Neneng Alina Tuty menjelaskan, meski baru akan dideklarasikan resmi pada 24 Maret di Jakarta, pihaknya akan bergerak cepat.

"Hingga setelah 17 April 2019 sekalipun relawan ini masih tetap diberdayakan. Metode gethuk tular ini akan lebih cepat dan efektif dilakukan di pelosok-pelosok pedesaan," ujarnya melalui pesan tertulis, Selasa 19 Maret 2019.

Sementara itu, Bendahara Umum Relawan Berkarya Rahmat menambahkan, pihaknya berharap  dengan terbentuknya Relawan Berkarya bisa mencapai hasil yang ditargetkan partai, seperti pencapaian ambang batas minimal parlemen.

Selain itu, lanjut caleg DPR Dapil Sumsel 2 itu, tujuan relawan-relawan ini agar pasangan Prabowo-Sandi yang didukung oleh Partai Berkarya menang pilpres.

"Pembentukan Relawan Berkarya itu fokus pada menggalang dukungan, fasilitas, dan pelatihan saksi serta tata-cara pencoblosan maupun penghitungan suara sah bagi para caleg Partai Berkarya," ujarnya.

Rahmat juga mengatakan, meski baru diresmikan nanti, Relawan Berkarya telah memiliki perwakilan dan kantor di setiap provinsi yang dibantu oleh pensiunan Jendral.

"Semua itu, lanjutnya, tidak lepas dari hasil jerih payah para donatur, sukarelawan dan loyalis Pak Harto serta Bu Tien," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya