Gelar Festival Damai di Monas, Kakorlantas Ajak Rajut Persatuan dan Kesatuan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan bertajuk Festival Damai Merajut Persatuan dalam Kebinekaan dan Millenial Road Safety.

oleh Ika Defianti diperbarui 23 Jun 2019, 22:29 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2019, 22:29 WIB
Kakorlantas Refdi Andri
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri memantau langsung arus [mudik Natal 2018 di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan bertajuk Festival Damai Merajut Persatuan dalam Kebinekaan dan Millenial Road Safety di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menyatakan, pihaknya memang sengaja mengambil tema Merajut Persatuan dalam Kebinekaan. Sebab, kata dia, Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi pada beberapa bulan lalu.

"Di mana pemungutan suara. Kita lihat momen-momen seperti ini adalah momen​ perjuangan kita. Kenapa saya katakan, bahwa perbedaan adalah anugerah, tetapi persatuan dan kesatuan adalah juga perjuangan," kata Refdi, Minggu (23/6/2019).

Festival Damai merupakan bentuk untuk merekatkan anak bangsa, sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjalin satu sama lain.

Sementara itu, Refdi berharap untuk keselamatan lalu lintas tetap dapat diminimalisasi. Baik lalu lintas di ruas tol maupun nontol.

"Semenjak Februari lalu beberapa Polda sudah menggelar festival road safety seperti ini, tapi hari ini ada lima polda menggelar acara yang sama. Semua menyampaikan pesan-pesan persatuan dan kesatuan dan juga pesan keselamatan berlalu lintas," ujar Refdi di Festival Damai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Atraksi

Ratusan Warga Padati Festival Damai di Monas
Tarian tradisional memeriahkan Festival Damai Millenial Road Safety di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (23/6/2019). Festival ini juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi dan pertunjukan musik artis Tanah Air. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sebelumnya, ratusan orang meramaikan Festival Damai Millenial Road Safety yang diadakan di Monas. Mereka sudah memadati kawasan Monas sejak pukul 07.00 WIB.

Yati (42), ibu asal Rawamangun Jakarta Timur mengaku berangkat sejak pukul 05.00 WIB untuk meramaikan Festival Damai.

"Saya biasa jalan-jalan sekitaran sini buat CFD (car free day), terus lihat ada ramai-ramai gitu, waktu saya tanya ternyata ada artis. Lumayanlah, datang refreshing,” tuturnya kepada Liputan6.com di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Dia mengaku tertarik melihat atraksi terjun payung di acara Festival Damai tersebut. Matahari pagi pun belum terlalu menyengat, sehingga dia memilih duduk persis di tengah lapangan berumput Monas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya