Usai Banjir, Bengkel hingga Steam Motor di Bekasi Dulang Rezeki

Banjir di Vila Nusa Indah Blok E, Bekasi, pada Rabu, 1 Januari kemarin setinggi dada orang dewasa.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jan 2020, 18:25 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2020, 18:25 WIB
Bengkel Sampai Steam Motor di Bekasi Kebanjiran Rezeki
Bengkel Injection Motor di dekat Vila Nusa Indah Blok E, Bekasi kebanjiran antrean motor untuk diservice usai banjir. (Foto: Liputan6/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat mulai surut. Warga pun mulai membersihkan sisa-sisa banjir yang ada. Namun, di balik musibah banjir tersebut ada berkah bagi sebagian orang. 

Salah satunya dirasakan oleh pemilik bengkel Injection Motor di dekat Vila Nusa Indah Blok E, Bekasi yang kebanjiran antrean motor untuk diservis. 

"Dari jam sembilan tadi saya buka. Sampai jam satu ini nggak berhenti-henti warga datang bawa motornya ke sini untuk diservis," ucap Toni Motir, Jumat (3/2/2020). 

Toni mengatakan dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB siang tadi, sudah ada 20 motor yang dititipkan padanya untuk diperbaiki.

Diketahui banjir di Vila Nusa Indah Blok E, Bekasi, pada Rabu, 1 Januari kemarin setinggi dada orang dewasa. Hal ini mengakibatkan banyaknya mobil dan motor terendam oleh banjir.

Toni mengaku, dapat memperbaiki satu motor yang habis terendam banjir dalam waktu dua jam. Hal itu dikarenakan motor-motor yang terendam banjir diperlukan pengurasan tangki dan diganti oli.

"Ya kalau kerendem pasti motor itu harus ganti oli, bersihin karburator, terus kuras tangki. Itu kalau kerendam. Satu motor itu ya bisa dua jam saya benerin," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Steam Motor

Bengkel Sampai Steam Motor di Bekasi Kebanjiran Rezeki
Bengkel Injection Motor di dekat Vila Nusa Indah Blok E, Bekasi kebanjiran antrean motor untuk diservice usai banjir. (Foto: Liputan6/Merdeka.com)

Hal yang sama juga dirasakan oleh Suripno yang bekerja sebagai pencuci motor. Dia mengatakan pada hari ini sudah lebih dari 20 motor yang dibersihkan di tempat steam motor miliknya.

"Hari ini banyak, sampai lebih dari 20 motor dari pagi saya tadi buka," ucap Suripno. 

Banyaknya motor yang dititipkan untuk dibersihkan di steam motor miliknya, mengakibatkan tidak cukupnya tempat untuk memarkirkan antrean motor untuk dibersihkan.

"Rata-rata orang pada sibuk bersihin rumah, jadi mereka menyimpan motornya di sini dulu untuk dibersihin. Tapi karena sudah banyak motor, jadi tadi banyak yang saya tolak juga, karena nggak muat tempatnya," sambungnya.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya