Situasi Stasiun KRL Selasa 9 Juni Terpantau Kondusif

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, para pengguna jasa KRL pun terlihat tertib mengikuti marka dan arahan petugas di stasiun tersebut.

oleh Yopi Makdori diperbarui 09 Jun 2020, 18:37 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2020, 18:37 WIB
FOTO: Cegah Antrean Penumpang, Aparat Keamanan Diterjunkan di Stasiun Bogor
Petugas stasiun memandu penumpang KRL Commuterline di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020) pagi. Puluhan polisi, TNI, Satpol PP, dan petugas stasiun diterjunkan untuk memandu penumpang mengantisipasi antrean panjang seperti kemarin. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Meski sempat terjadi lonjakan penumpang di hari pertama perkantoran mulai dibuka, Senin kemarin, situasi di sejumlah stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line pada hari ini, Selasa (9/6/2020), terpantau lebih kondusif. 

Di Stasiun Bogor dan Rangkasbitung misalnya, sejak pagi tadi situasi terpantau normal. Antrean pengguna sebagai bentuk penyekatan tetap ada, namun tidak mengular seperti pada Senin, 8 Juni kemarin. 

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, para pengguna jasa KRL pun terlihat tertib mengikuti marka dan arahan petugas di stasiun tersebut.

"Volume penumpang hari ini hingga pukul 14.00 WIB tercatat ada 152.241 pengguna atau berkurang sekitar 10,5 persen dibandingkan waktu yang sama pada Senin kemarin yang mencapai 170.180 pengguna," kata Anne, Selasa (9/6/2020).

Dari pola perjalanan para pengguna KRL, memang selama ini menurutnya terdapat peningkatan jumlah pengguna di hari Senin terutama pagi hari. Kondisi tersebut akan kembali meningkat di hari Jumat, terutama pada sore hari.

"Untuk itu KCI akan tetap mewaspadai peningkatan kembali jumlah pengguna pada hari Jumat mendatang," ucapnya.

Sama seperti kemarin, kata Anne hari ini PT KCI tetap mengoperasikan 935 perjalanan KRL dengan waktu operasional sejak pukul 04.00 WIB-21.00 WIB yang melayani di seluruh lintas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Patuhi Protokol Kesehatan

"PT KCI berharap para pengguna dapat bekerja sama untuk dapat menciptakan situasi kondusif saat sore ini, sehingga tidak bila ada antrean di stasiun dapat berjalan dengan tertib. Pembatasan jumlah pengguna juga tetap 35 – 40 persen pada tiap kereta atau sekitar 74 orang," ucapnya.

Untuk itu, PT KCI juga menghimbau para pengguna jasa agar tetap tertib dalam menggunakan KRL dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat akan naik KRL. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak antar pengguna, serta mengikuti marka dan arahan petugas di lapangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya