Jokowi Ingatkan soal Protokol Kesehatan Covid-19 Lewat Komik

Jokowi kembali mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 12 Des 2020, 15:58 WIB
Diterbitkan 12 Des 2020, 14:15 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pernyataan resmi terkait penetapan Mensos Juliari Batubara sebagai tersangka dugaan korupsi bansos Covid-19. (Dok Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, kembali mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Utamanya memakai masker dan menjaga jarak.

"Ada yang harus tetap bekerja dan bepergian. Jika terpaksa harus keluar rumah, jangan pernah lalai. Tetap pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan," ujar Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Cara Jokowi mengingatkan masyarakat ini dilakukan melalui komik. Pada slide gambar pertama, Jokowi melontar pertanyaan kepada warganet.

"Ada berapa orang yang terlihat melanggar protokol kesehatan?" tanya Jokowi.

Pada gambar itu, terlihat beragam masyarakat yang tengah aktivitas, seperti berjalan kaki, bersepada, dan menumpang transportasi umum.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Waspada

Gambar juga memperlihatkan, Jokowi sedang mengamati aktivitas mereka seperti di stasiun dan pasar. Sebagian dari gambar mempertontonkan warga yang belum menjaga jarak.

"Tetaplah waspada dan patuhi protokol kesehatan agar selalu aman," pesan Jokowi menandasi.

Sebagai informasi, gambar tersebut diungah Jokowi pagi hari ini. Sebanyak 2000 lebih komentar warganet sudah tercipta dan disukai lebih dari 180 ribu kali.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya