PPKM Darurat, Dua Titik Perbatasan di Kota Bekasi Disekat

Aloysius Suprijadi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan di perbatasan wilayahnya sebagai bentuk pemberlakukan PPKM Darurat

oleh Bam Sinulingga diperbarui 03 Jul 2021, 01:03 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2021, 01:03 WIB
Suasana Pos Penyekatan Arus Mudik di Tol Cikarang Barat
Petugas kepolisian berbincang dengan pengendara di pos penyekatan pemudik Tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021).Petugas gabungan memperketat pemeriksaan dokumen kendaraan yang melintasi pos penyekatan pemudik jelang H-3 Idul Fitri 1442 H. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan di perbatasan wilayahnya sebagai bentuk pemberlakukan PPKM Darurat dalam membatasi mobilitas masyarakat.

Dia menuturkan, penyekatan saat PPKM Darurat ini difokuskan pada wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Bekasi, yakni Sumber Artha dan patung Garuda.

"Untuk itu harus dicek kesiapan dan daftar tugas termasuk pemahaman petugas terhadap aturan yang diberlakukan di PPKM Darurat," kata Aloysius, Jumat (2/7/2021).

Titik penyekatan di masa PPKM Darurat ini akan dijaga personel gabungan. Setiap pengendara yang melintas akan ditanya kepentingannya oleh petugas.

Jika dirasa tidak mendesak, maka yang bersangkutan akan disuruh putar balik.

"Kami tanya kemana, kalau tidak penting, critical dan essensial, diperintahkan untuk balik ke rumah masing-masing, kita putar balik," tegas Aloysius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Diam di Rumah

Aloysius mengimbau masyarakat agar mau bekerjasama dalam mematuhi aturan yang berlaku dalam PPKM Darurat.

Hal ini demi menekan penyebaran Covid-19 yang sedang melonjak di Kota Bekasi.

"Dua minggu ini kita harapkan masyarakat bisa menahan diri agar diam di rumah dan tidak keluyuran," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya