Menkes Dorong Gerakan Vaksinasi Covid-19 Nasional

Budi berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bukan hanya diprogram oleh pemerintah agar sasaran vaksinasi pada Agustus sebanyak 70 juta dosis per bulan bisa tercapai.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2021, 21:23 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2021, 21:23 WIB
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menghadiri acara Mata Najwa dalam sesi 'Beres-beres Kursi Menkes' pada 6 Januari 2021. (Dok Kementerian Kesehatan RI)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mendorong gerakan vaksinasi nasional untuk mempercepat pencapaian sasaran vaksin Covid-19 di Indonesia.

Budi berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bukan hanya diprogram oleh pemerintah agar sasaran vaksinasi pada Agustus sebanyak 70 juta dosis per bulan bisa tercapai. 

"Enggak mungkin pemerintah melakukan (pencapaian target vaksinasi) sendiri, kalau tidak berkolaborasi dengan seluruh unsur masyarakat. Harus kita bangun Gerakan Vaksinasi Nasional lah, jangan hanya diprogram pemerintah," kata Budi saat meninjau sentra vaksinasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/8/2021). 

Ia menambahkan untuk perbandingan dari Januari-Juli, dosis vaksin Covid-19 yang datang baru 90 juta. Dan saat ini muncul target 70 juta vaksinasi persatu bulan.

"Maka vaksinasinya harus betul-betul kerja keras," kata Menkes RI.

Budi percaya jika semua komponen bangsa bergotong-royong dan bekerja sama, Gerakan Vaksinasi muncul di mana-mana. Seperti yang diinisiasi Taman Impian Jaya Ancol bersama Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara di ABC Mall

"IKANTARA yang mengerahkan alumni-alumninya supaya bisa vaksinasi rakyat di sini. Mudah-mudahan amal baiknya dibalas yang maha kuasa," tutur Budi. 

  

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Vaksinasi Covid-19 Harus Jadi Gerakan Nasional

Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat bekerja sama dan bekerja keras dalam pelaksanaan vaksinasi. Pasalnya, kini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bukan hanya program pemerintah, melainkan harus menjadi gerakan nasional.

Budi mengatakan pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. karena ini merupakan salah satu cara mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya