Kupas Tuntas UU ITE, MA Gandeng Emtek Berikan Edukasi Kepada Mahasiswa di Yogyakarta

Mahkamah Agung dan Emtek Digital menggelar kegiatan MA Goes to Campus dengan tema 'Bedah UU ITE: Kebebasan Berekspresi Dalam Media Sosial".

oleh Reza pada 18 Okt 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 18:06 WIB
MA Goes To Campus
MA Goes To Campus

Liputan6.com, Jakarta Undang - undang dibuat agar adanya perlindungan hukum bagi seseorang. Tak terkecuali UU Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE. UU ini dibuat untuk melindungi hak - hak dasar dan kebebasan setiap individu dan memastikan bahwa hak dan kebebasan seseorang tidak dilanggar.

Namun, masih ada sebagian orang belum paham mengenai UU ITE, melihat hal itu Mahkamah Agung dan Emtek Digital menggelar kegiatan MA Goes to Campus dengan tema 'Bedah UU ITE: Kebebasan Berekspresi Dalam Media Sosial". 

Acara ini diselenggarakan secara hybrid di Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo Kamis (7/10) dan dapat disaksikan kembali secara live di Vidio pada hari Sabtu, (16/10/2021) pukul 14.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MA Goes To Campus
MA Goes To Campus

Mengusung tema "Bedah UU ITE: Kebebasan Berekspresi Dalam Media Sosial", MA Goes To Campus menghadirkan pembicara utama, Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. Riki Perdana Raya Wawuru, SH. MH; Senior Manager Creative Planning & Strategy Emtek Digital, Evanggala Rasuli; Content Creator & Musician, Fathia Izzati.

Dalam acara tersebut, MA Goes to Campus kali ini mengajak sejumlah mahasiswa/mahasiswi dari berbagai Universitas di Yogyakarta. Diharapkan dengan adanya acara tersebut bisa menjadi wadah edukasi sekaligus diskusi yang menarik bagi mahasiswa. 

Selain membedah UU ITE, kegiatan ini juga mengulas berbagai hal menarik seperti perkembangan media sosial, personal branding, ekspresi kreatif dan batasan dari mata media. Secara khusus, Hakim Yustisial Mahkamah Agung juga memaparkan sejumlah fakta menarik seputar Mahkamah Agung dan keistimewaan profesi hakim.

Diakhir acara tersebut, MA Goes To Campus menayangkan film pendek berjudul 'Pesan Bermakna' yang dibintangi oleh Donny Alamsyah. Banyak pesan positif dari film itu. Cocok menjadi referensi bagi para hakim muda dan para mahasiswa. 

Yuk nonton di sini!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya