Polisi Dalami Aksi Gerombolan Pemotor yang Tutup Jalan Jenderal Sudirman

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyebut pihaknya akan mempelajari rekaman video yang viral tersebut.

oleh Yopi Makdori diperbarui 19 Feb 2022, 15:46 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2022, 15:41 WIB
Ingat, Tilang Elektronik Sepeda Motor Mulai Berlaku Awal Februari 2020
Kamera pengawas atau 'closed circuit television' (CCTV). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video beredar di media sosial menampilkan sejumlah pemotor yang sengaja menutup jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada Jumat (18/2/2022) dini hari pukul 01.00 WIB

Mereka kemudian berbarengan melakukan aksi kebut-kebutan di Jalan Jenderal Sudirman. Polda Metro Jaya turun tangan menyelidik insiden tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian tengah mencocokkan kendaraan-kendaraan itu dengan kamera tilang elektronik electronic-traffic law enforcement atau E-TLE.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyebut pihaknya akan mempelajari rekaman video yang viral tersebut. Polda Metro Jaya juga bakal mencocokan video viral itu dengan electronic-traffic law enforcement (E-TLE).

"Video ini sedang kita pelajari. Kita cocokan juga dengan data E-TLE," kata Sambodo ketika dikonfirmasi pada Sabtu (19/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pacu Kendaraan

Pelaku Curanmor Gunungkidul tertangkap, Jual barang bukti ke Klaten Jawa Tengah
Ilustrasi pemotor. (foto : Ilustrasi)

Dari video yang beredar terlihat barisan pemotor yang menutup jalan. Kemudian, pemotor tersebut serentak memacu kendaraannya dengan kencang.

Kejadian ini diduga pada Jumat dini hari pukul 01:00 WIB (18/2/2022). Setelah beberapa saat, puluhan pemotor tersebut memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi ke arah Jembatan Semanggi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya