Angkat Studi Kasus Kondisi UMKM, Pemprov Jakarta Raih Penghargaan Internasional di SAS Hackathon 2022

JAKSTAT Team memperoleh juara pada kategori Public Sector dan Asia Region, juga menjadi tiga terbaik pada kategori Machine Learning

oleh Winda Nelfira diperbarui 24 Jun 2022, 08:53 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2022, 08:53 WIB
Realisasi KUR UMKM Capai 92 Persen
Pengrajin merapikan miniatur ondel-ondel yang siap dijual di industri rumahan kesenian Betawi Raja Ondel-Ondel, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (13/12/2021). Data Kemenkop UKM mencatat realisasi penyaluran KUR kepada UMKM hingga November 2021 sebesar Rp 262,95 triliun. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan di ajang internasional. Pemprov DKI meraih tiga penghargaan dalam ajang SAS Hackathon 2022

Pada ajang ini, Pemprov DKI berkolaborasi dengan Unit Pengelola Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik), Starcore Analytics, dan IPB University pada kategori public sector dengan nama JAKSTAT Team

Kepala Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan JAKSTAT Team memperoleh tiga penghargaan dari kompetisi SAS Hackathon 2022.

JAKSTAT Team memperoleh juara pada kategori Public Sector dan Asia Region, juga menjadi tiga terbaik pada kategori Machine Learning

“Bertepatan dengan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-495, yaitu tanggal 22 Juni 2022, JAKSTAT Team menghadiahkan 3 penghargaan dari kompetisi SAS Hackathon 2022 untuk DKI Jakarta. ,” kata Atika, Kamis (23/6/2022). 

 

 


Studi Terkait Kondisi UMKM

Pemberdayaan UMKM Melalui Teknologi
Pengunjung mengunjungi salah satu stan pameran ivent Mekari di Jakarta, Kamis (25/4). Bank Mandiri berharap dapat memperkuat kapasitas UKM dalam mengembangkan bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

TJAKSTAT Team mengangkat studi kasus terkait kondisi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di DKI Jakarta pascapandemi COVID-19.

Terdapat dua pertanyaan yang dapat dijawab, yaitu tentang penyaluran bantuan untuk UMKM di DKI Jakarta dan tentang bantuan UMKM dapat disalurkan berdasarkan prioritasnya.  

JAKSTAT Team memenangkan kategori Public Sector setelah bersaing dengan enam tim finalis lain dari berbagai negara.

Adapun tim finalis itu antara lain Baywatch dari Perancis, Disaster Response dari Kanada, Disaster Vision dari Kanada, EcoMOTIONS dari Italia, Heavy Rain dari Jerman, dan The Bissel Centre dari Kanada. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya