Prabowo Usai Bertemu Puan: Gerindra dan PDIP Sepakat Melanjutkan Persahabatan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan safari politik ke rumah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2022, 15:44 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2022, 15:35 WIB
Prabowo dan Puan di Hambalang
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut safari politik Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). 

Pertemuan politik di kediaman Prabowo Subianto ini menghasilkan sebuah kesepakatan. Prabowo menyatakan PDIP dan Gerindra sepakat untuk meneruskan komunikasi persahabatan.

"Intinya kita sepakat untuk terus berkomunikasi dengan baik untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan," ujar Prabowo usai pertemuan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Prabowo mengatakan, Gerindra dan PDIP memiliki kesamaan pandangan dan ideologis. Suasana kebersamaan dengan PDIP juga sangat akrab. Prabowo yakin partainya bisa bersinergi dengan PDIP.

"Dan karena kita banyak pandangan yang sama secara ideologis kita partai kebangsaan kita komitmen dengan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, persatuan, nasional kerakyatan," ujarnya.

"Jadi saya kira suasana sangat akrab sangat baik, ke depan saya optimis ke depan bersinergi dengan baik," kata Menteri Pertahanan (Menhan) ini menyambung.

Mantan Danjen Kopassus ini merasa terhormat dengan kedatangan Puan di Hambalang. Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

"Saya dapat kehormatan besar kedatangan ibu Puan Maharani, kebetulan beliau Ketua DPR RI tapi juga pimpinan PDI Perjuangan," kata Prabowo.

Sebelumnya, Puan mengungkapkan kegiatan safari politik dan acara konsolidasi partai daerah dilakukan atas perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya muter Indonesia termasuk ke NTB ini atas izin dan penugasan Bu ketua umum,” kata Puan dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2022).

Puan mengatakan, konsolidasi partai diperlukan untuk menyolidkan para kader. Apalagi tahapan Pemilu 2024 sudah resmi dimulai.

“Merapatkan barisan biar tidak ada yang ke kanan atau ke kiri. Jelang 2024, harus merapatkan. Harus tegak lurus, jangan sampai seperti ayam kehilangan induk,” ungkap Puan.


Kuda Spesial untuk Puan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Keduanya pun sempat berswafoto bersama Ketua DPR Puan Maharani. (Istimewa)

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sudah tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Puan akan bertemu dengan Prabowo dalam rangka safari politik.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo dan Puan Maharani akan berkuda bersama. Dia menyebut, Puan telah disiapkan kuda spesial untuk ditunggangi bareng Prabowo.

"Di Hambalang ini ada tempat berkudanya Pak Prabowo, Mbak Puan akan dijamu menaiki kuda yang spesial, kemudian bicara-bicara dan makan siang," ujar Dasco di lokasi, Minggu.

Tamu spesial Prabowo memang selalu dijamu dengan berkuda bersama. Saat berkuda, Prabowo dan Puan juga akan saling berbincang.

Menurut, Dasco akan ada pembicaraan politik dalam pertemuan dua tokoh elite partai ini.

"Kalau pertemuan safari politik ya namanya juga pertemuan politik membahas masalah-masalah politik terkini dan ke depan," ujar wakil ketua DPR RI ini.

Namun, Dasco belum tahu apakah pembicaraan akan mengarah Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP di Pemilu 2024. Peluang berkoalisi pun tentunya akan dibahas

"Saya belum tahu apakah kemudian bicaranya ke sana (koalisi) namanya juga pertemuan safari politik," ujar Dasco.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya