Dukung IKN, HIPMI Jemput Investasi Infrastruktur dan Perhubungan ke Timur Tengah

Muliandy Nasution yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Bidang Infrastruktur, Tata Ruang dan Perhubungan BPP HIPMI, hadir pada acara Forum Investasi Indonesia di Dubai (IIFD) 2023 yang berlangsung pada pekan lalu.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Mar 2023, 12:43 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2023, 09:45 WIB
Ketua Bidang Infrastruktur, Tata Ruang dan Perhubungan BPP HIPMI (kedua dari kiri) hadir pada acara Forum Investasi Indonesia di Dubai (IIFD) 2023 (Istimewa)
Ketua Bidang Infrastruktur, Tata Ruang dan Perhubungan BPP HIPMI (kedua dari kiri) hadir pada acara Forum Investasi Indonesia di Dubai (IIFD) 2023 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Muliandy Nasution yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Bidang Infrastruktur, Tata Ruang dan Perhubungan BPP HIPMI, hadir pada acara Forum Investasi Indonesia di Dubai (IIFD) 2023 yang berlangsung pada pekan lalu.

“Kehadiran saya di sini adalah memberdayakan semaksimal mungkin koneksi terbaik yang ada dalam rangka mendorong investasi pembangunan proyek strategis pemerintah Indonesia yang utama seperti IKN dan beberapa investasi proyek-proyek pembangunan lain terutama yang kami bidangi di HIPMI yaitu infrastruktur, tata ruang dan perhubungan di Indonesia," kata Muliandy.

Forum yang diprakarsai oleh Bank Indonesia bersinergi dengan KJRI Dubai, KBRI Abu Dhabi, Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Kementerian Investasi RI dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di Dubai-Uni Emirat Arab ini berlangsung penuh kehangatan.

Pada kesempatan tatap muka langsung dengan Co Chairman dan CEO Middle East /GCC yaitu Yang Mulia Awed Muhammed bin Sheikh Mejren, Muliandy Nasution menyampaikan bahwa Indonesia masih sangat terbuka atas investasi tepat sasaran pada sektor infrastruktur terutama dalam proyek strategis IKN.

"Seperti kita ketahui bersama, dalam rangka menarik minat investor untuk berinvestasi di IKN, Pemerintah sedang merampungkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang insentif investasi. Ini semua dilakukan secara pararel. Kami melakukan pendekatan penjajakan yang intensif sembari pemerintah terus mengupayakan instrumen regulasi yang menarik sehingga investasi dapat masuk ke IKN," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berbagai Kegiatan

Forum Investasi Indonesia di Dubai (IIFD) 2023 yang berlangsung selama dua hari menawarkan berbagai kegiatan untuk merangkul potensi Indonesia, antara lain juga presentasi beberapa peluang proyek investasi (IPRO), Malam Indonesia di Dubai, menampilkan peragaan busana sederhana IN2MOTION FEST, serta Indonesian Pameran UMKM, termasuk di bawah kemitraan BI.

Bertajuk Unlocking Indonesia's Potential, IIFD bertujuan membuka berbagai peluang untuk menarik investasi asing langsung (FDI), sekaligus memperluas pasar produk berorientasi ekspor. IIFD juga termasuk side event Keketuaan ASEAN Indonesia 2023. Bahkan sebelumnya, acara Road to IIFD telah memilih tujuh proyek investasi strategis.

“Sebagai generasi muda tentunya kami perlu mengambil peran untuk ikut bertanggung jawab dalam turut serta membangun Indonesia ke depan yang tentunya lebih berkelanjutan seperti yang terus di sampaikan oleh Presiden Jokowi. Ini adalah tanggung jawab kita bersama terhadap hal-hal baik untuk negeri ya, dan ini akan terus menerus di upayakan," ucap Muliandy.

Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara
Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya