Jelang Rakernas, Golkar Maksimalkan Komunikasi Dorong Duet Prabowo- Airlangga di Pilpres 2024

Golkar hingga saat ini masih menunggu keputusan para ketua umum parpol yang tengah berkomunikasi. Jerry meyakini jika Airlangga Hartarto akan menjadi bagian di Pilpres 2024 dan mengambil keputusan yang tepat untuk Golkar.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mei 2023, 19:28 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 19:28 WIB
Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga
Ketua Balitbang DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada 4-5 Juni 2023 mendatang di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Rakernas bakal mengambil tema 'Bersama Menangkan Hati Rakyat, Majukan Indonesia'.

Ketua Balitbang DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan berbagai ketua umum partai politik lainnya termasuk dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Komunikasi yang dibangun tentu untuk membahas bagaimana kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di Pilpres 2024. 

"Saya pikir kalau itu kan komunikasi dan juga tentunya apa yang sudah dijalin selama ini antara ketum partai berjalan dengan baik Pak Airlangga, Ketum Pak Prabowo dan juga KIB Bang Zul dan juga PPP," kata Jerry, saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (29/5/2023). 

Perihal konfigurasi Prabowo dan Airlangga dia menyebut Partai Golkar memiliki pengalaman yang mempuni dan juga partai senior. Sehingga, dia meyakini Partai Golkar akan menjadi bagian di Pilpres 2024. 

"Pada intinya tentu Partai Golkar memiliki sejarah yang panjang, partai senior dan partai yang memiliki kekuatan politik yang signifikan tentu pasti akan ikut dalam pembahasan yang strategis tentunya kita menyambut baik pembahasan-pembahasan tersebut dan kita menunggu saja apa yang sedang dibicarakan oleh ketum partai," ujarnya. 

Kendati demikian, Wakil Menteri Perdagangan itu, menyampaikan Partai Golkar hingga saat ini masih menunggu keputusan para ketua umum parpol yang tengah berkomunikasi. Namun, dia meyakini jika Airlangga Hartarto akan menjadi bagian di Pilpres 2024 dan mengambil keputusan yang tepat untuk Golkar.

"Saya pikir kalau itu kita lihat saja, kita tunggu prosesnya, kita lalui prosesnya dan mudah-mudahan hasil yang terbaik lah buat Pak Airlangga dan juga Partai Golkar," imbuh dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekam Jejak Airlangga Paling Meyakinkan

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa).

Jerry meyakini Airlangga Hartarto adalah kader terbaik di partai Golkar. Airlangga memiliki kapasitas, pengalaman, track record dan potensi yang luar biasa untuk menjadi capres atau cawapres.

Karena itu, dirinya dan seluruh kader Golkar berusaha sekeras dan  semaksimal mungkin memastikan Airlangga Hartarto menjadi bagian dari capres atau cawapres di pilpres 2024.

"Sekuat tenaga semaksimal mungkin untuk memastikan  ketua umum kita adalah ketua umum yang bisa juga menjadi bagian dari itu dan juga pembahasan itu, dan mudah-mudahan kedepannya menjadi salah satu yang ikut menentukan," tutup dia. 

Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies
Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya