Silaturahmi dengan EMTEK Grup, Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi Kenalkan Kecanggihan Face Verification

Dirjen Dukcapil meyakini, kecanggihan teknologi adalah inovasi yang terus dikembangkan. Karenanya dia mengajak Emtek Grup untuk bisa bekerja sama dengan tiap kanal digital yang dimiliki.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Jun 2023, 14:56 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 14:56 WIB
Silaturahmi Dirjen Dukcapil dengan EMTEK Grup
Direktur Jenderal Kependudukan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) Teguh Setyabudi bersilaturahmi dengan jajaran EMTEK Grup di Gedung SCTV Tower Jakarta. (Foto:Liputan6/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal Kependudukan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) Teguh Setyabudi bersilaturahmi dengan jajaran EMTEK Grup di Gedung SCTV Tower Jakarta. Bersama jajarannya, Teguh mengenalkan program dan inovasi terbaru yang dijalankan oleh Dukcapil.

"Pertemuan yang luar biasa. Saya tidak menduga pertemuan begitu lengkap dari jajaran EMTEK grup dan saya bisa mengenal EMTEK grup yang begitu banyak," kata Teguh usai pertemuan tersebut, Rabu (21/6/2023). 

Teguh menyampaikan, Dirjen Dukcapil mengenalkan sejumlah kebijakan dan inovasi yang sudah banyak. Salah satunya face verification yang dapat mengetahui nama dan data diri seseorang hanya dengan menggunakan foto. 

"Jadi kita ambil fotonya, kita bisa tahu dia siapa namanya dan ada terakurasi," jelas dia. 

Teguh meyakini, kecanggihan teknologi adalah inovasi yang terus dikembangkan. Karenanya dia mengajak Emtek Grup untuk bisa bekerja sama dengan tiap kanal digital yang dimiliki.  

"Kita juga menyambut EMTEK grup untuk melakukan kerjasama di masing-masing perusahaannya. Jadi kami dari Dukcapil bisa memberikan yang sesuai ketentuan," urai dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukcapil Berharap Publik Semakin Tahu soal Program dan Kebijakan Teranyar

Silaturahmi Dirjen Dukcapil dengan EMTEK Grup
Direktur Jenderal Kependudukan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) Teguh Setyabudi bersilaturahmi dengan jajaran EMTEK Grup di Gedung SCTV Tower Jakarta. (Foto:Liputan6/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Teguh mencatat, sejauh ini Dukcapil sudah melakukan kerjasama dengan 6.088 perusahaan pengguna layanan seperti perbankan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah, juga perusahaan di bidang financial technology (fintech).  

Dia berharap, dengan silaturahmi hari ini maka Dukcapil dapat lebih berkembang lagi dan publik semakin tahu soal program dan kebijakan teranyar. Khususnya yang berkaitan tentang Pemilu 2024. 

"Mohon dukungannya dengan berbagai kebijakan di Dukcapil yang peru diketahui oleh publi, misalnya soal Pemilu. Jadi nanti itu bisa disosialisasikan dengan media-media yang ada di EMTEK grup itu sendiri," dia menandasi. 

Sebagai informasi, dalam pertemuan tersebut Teguh turut didampingi oleh Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Erikson P. Manihuruk. Sedangkan perwakilan EMTEK Grup hadir Komisaris Utama SCM Adi W Sariaatmadja, Direktur SCM Imam Sudjarwo, Sekretaris Perusahaan SCM Gilang Iskandar, dan Managing Director Vidio Monika Rudijono.

Kemudian turut hadir juga Pemimpin Redaksi Liputan6.com Irna Gustiawati dan Pemimpin Redaksi Merdeka.com Darojatun.

Banner Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Banner Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya