Ahok: Garuda Indonesia Kalahkan Elang Amerika

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkesan dengan keanekaragaman budaya dalam acara Parade Ogoh-ogoh.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 11 Mar 2013, 18:46 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2013, 18:46 WIB
ahok-130206b.jpg

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkesan dengan keanekaragaman budaya dalam acara Parade Ogoh-ogoh dan Seni Budaya Nusantara. Dalam acara itu tidak hanya budaya Hindu yang ditampilkan, tetapi juga Betawi, Tionghoa, dan lain lain.

"Perbedaan elang Amerika dengan Indonesia. Elang Amerika pita Bhineka Tunggal Ika-nya digigit di paruh burung, kalau elangnya mau makan, jadi pitanya harus dilepas dulu. Sedangkan burung Garuda Indonesia mencengkeram erat pita Bhineka Tunggal Ika, pita itu tidak akan dilepas. Itu bisa dikatakan bahwa garuda mengalahkan burung elang Amerika," tutur Ahok di Silang Monas, Jakarta, Senin (8/3/2013).

Ia juga mengaku senang dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, karena menggambarkan budaya asli Indonesia. Jakarta, menurutnya, dapat menjadi model Bhineka Tunggal Ika, mulai dari pembangunan dan pemerintahnya.

"Kita sangat senang ada acara seperti ini. Terutama karena dipusatkan di Monas. Karena inilah pusat Indonesia, sebenarnya, pusat ibukota. Jakarta kita harap transformasi Indonesia mulai dari Jakarta baru. Melalui tahun baru Saka ini kita akan melalui Jakarta Baru menuju Indonesia Baru," papar Ahok.

Ahok mewakili Gubernur DKI Jakarta Jokowi menghadiri sekaligus memberikan piala lomba dan melepas peserta Parade Ogoh-ogoh dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1935 di Silang Monas. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya