Cerita Cabor Tenis Kaltim Raih Emas di Penghujung PORNAS KORPRI 2023

Tim Cabang Olahraga Tenis Lapangan Provinsi Kalimantan Timur berhasil membuat bangga seluruh elemen masyarakat di Kaltim.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 28 Jul 2023, 15:39 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 15:39 WIB
Tim Kaltim Bikin Bangga, Raih Emas di Penghujung PORNAS KORPRI 2023
Tim Ganda Putra KU 105 tahun, yaitu Toto Juliansyah dari Bontang dan Benny Hendriyani dari Berau.

Liputan6.com, Semarang Tim Cabang Olahraga (cabor) Tenis Lapangan Provinsi Kalimantan Timur berhasil membuat bangga seluruh elemen masyarakat di Kaltim. Pada Gelaran Pekan Olahraga Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023 mempersembahkan medali emas. Uniknya, emas itu diperoleh pada penghujung kejuaraan PORNAS XVI Korpri, 21 Juli 2023

Sebagai informasi, PORNAS XVI Korpri 2023 telah berlangsung sejak 13 hingga 21 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah anggota Dewan Pengurus Korpri Kaltim hadir secara langsung untuk memberikan semangat bersama dengan para pendukung lainnya. 

Medali emas dari cabor Tenis Lapangan Provinsi Kaltim dipersembahkan oleh tim Ganda Putra KU 105 tahun, yaitu Toto Juliansyah dari Bontang dan Benny Hendriyani dari Berau. Mereka mengalahkan tim tuan rumah asal Jawa Tengah dengan skor 8-2.

"Kami sangat bersyukur dan bahagia atas kemenangan ini. Terima kasih atas dukungan dari teman-teman semua. Ini adalah hasil kerja keras kami dan kami dengan bangga dapat menyumbangkan medali emas ini untuk Kalimantan Timur," ujar Toto kepada Tim Liputan Diskominfo Kaltim setelah pertandingan final yang dilaksanakan di GOR Jatidiri Semarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tonggak Awal Kembangkan Olahraga Tenis Lapangan

Tonggak Awal Kembangkan Olahraga Tenis Lapangan
Tim Cabang Olahraga (cabor) Tenis Lapangan Provinsi Kalimantan Timur di PORNAS KORPRI XVI Tahun 2023.

Manajer tim Tenis Lapangan, Hermansyah, juga merasa bersyukur dan mengingatkan agar semangat dan sportivitas atlet Bumi Etam terus ditingkatkan, bukan hanya dalam cabang olahraga Tenis Lapangan saja, tetapi juga dalam seluruh cabang olahraga.

“Kemenangan ini juga menjadi tonggak awal yang akan memperkuat perkembangan olahraga tenis lapangan di daerah kita. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan di ajang PORNAS berikutnya," ungkapnya.


Sumbang Medali Perak

Bukan hanya medali emas, tim tenis lapangan juga berhasil menyumbangkan medali Perak melalui tim Ganda Putra KU 85 tahun, yaitu Fadli dan Ahmad Puryani. Pencapaian ini di luar ekspektasi Fadli dan Ahmad yang menargetkan semifinal saja. Mereka berhasil meraih kemenangan dari pasangan tim Kemendikbudristek.

“Awalnya, target kami hanya sampai semifinal, namun Alhamdulillah kami berhasil meraih medali perak untuk Kalimantan Timur. Ini semua berkat kerja keras, semangat, dan dukungan dari semua pihak yang telah membantu kami melebihi target yang ditetapkan," ucap Fadli, yang berasal dari Kutai Kartanegara.

Fadli dan Ahmad berharap agar penyelenggaran PORNAS berikutnya dapat lebih matang lagi terutama pada ketentuan untuk seluruh kategori cabang olahraga yang dipertandingkan. Sehingga semua atlet dapat tampil maksimal dengan semangat sportivitas.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya