Satpol PP Kota Depok Bubarkan Belasan Muda Mudi Pacaran di Taman hingga Larut Malam

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok membubarkan belasan pasangan muda mudi yang sedang pacaran hingga larut malam.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 08 Jun 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 06:00 WIB
Satpol PP Kota Depok saat membubarkan muda mudi yang sedang berpacaran hingga larut malam di Taman Merdeka, Sukmajaya, Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
Satpol PP Kota Depok saat membubarkan muda mudi yang sedang berpacaran hingga larut malam di Taman Merdeka, Sukmajaya, Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok membubarkan belasan pasangan muda mudi yang sedang pacaran hingga larut malam. Aksi tersebut dilakukan Satpol PP Kota Depok di Taman Merdeka, Sukmajaya, Depok.

Kasi Tranmastibum Satpol PP Kota Depok, Raden Agus Muhammad mengatakan, Satpol PP Kota Depok berusaha melakukan penegakan Perda nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum. Satpol PP Kota Depok melakukan patroli dan menemukan belasan pasangan muda mudi yang pacaran hingga larut malam.

“Kami mendapati pasangan muda mudi yang pacaran hingga larut malam bahkan dini hari,” ujar Agus, Sabtu (8/6/2024) dini hari.

Agus menjelaskan, pasangan muda mudi yang terjaring patroli berusia remaja atau masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah. Salah satu lokasi patroli muda mudi berada di Taman Merdeka, Sukmajaya.

“Di Taman Merdeka kami menemukan pasangan muda mudi yang duduk berduaan, padahal sudah jam 00.30 WIB,” jelas Agus.

Agus menilai di lokasi Taman Merdeka yang kurang lampu penerangan, kerap dijadikan muda mudi berpacaran atau duduk berduaan. Mengingat waktu yang telah larut malam dan menjelang dini hari, Satpol PP Kota Depok mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai mereka yang larut malam belum pulang menjadi korban pemerasan, begal, atau tindakan kriminal lainnya,” ucap Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Patroli

Patroli yang dilakukan Satpol PP Kota Depok tidak hanya di Taman Merdeka, sejumlah taman lainnya tidak luput dari pemantauan. Selain itu, di jalan yang sepi dan minim penerangan, menjadi pengawasan Satpol PP Kota Depok.

“Terkadang lokasi yang minim penerangan di jadikan muda mudi sebagai tempat berpacaran, kami meminta kepada pemangku wilayah dapat menambah penerangan,” terang Agus.

Agus mengungkapkan, peran orang tua dalam mengawasi anak sangat penting untuk mencegah anak menjadi korban kejahatan. Orang tua memantau dan memberikan pengawasan kepada anak apabila hingga larut malam belum pulang ke rumah.

“Jika anak hingga larut malam, orang tua segera mencari tau dan menghubungi anak,” ungkap Agus.

 


Jaga Kondusifitas

Agus menambahkan, patroli malam yang dilakukan Satpol PP Kota Depok, berupaya menjaga kondusifitas dari tindakan kriminalitas. Satpol PP Kota Depok berusaha mencegah terjadinya tawuran atau pembegalan di malam hari.

“Kami menjaga kondusifitas Kota Depok sesuai kemampuan kami,” tutur Agus.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya