Wali Kota Helldy Pastikan Pembangunan Infrastruktur di Cilegon Terus Berjalan

Wali Kota Cilegon Helldy kembali meletakkan batu pertama pembangunan pagar makam dalam program Salira di Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 18 Jul 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 14:45 WIB
Wali Kota Helldy Pastikan Pembangunan Infrastruktur di Cilegon Terus Berjalan
Wali Kota Cilegon Helldy meletakkan batu pertama pembangunan pagar makam dalam program Sarana Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) di Lingkungan Kenanga.

Liputan6.com, Cilegon Wali Kota Cilegon Helldy menegaskan Pemerintah Kota Cilegon peduli dengan pembangunan infrastruktur. Hal tersebut diwujudkan dengan realisasi program Sarana Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira).

Setelah peletakan batu pertama program Salira di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Wali Kota kembali meletakkan batu pertama pembangunan pagar makam dalam program Salira di Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kamis 18 Juli 2024.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang ditetapkan untuk mewujudkan visi Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat, yaitu program dana Rp100 juta per tahun untuk lingkungan RW yang disinkronkan dengan program dana pembangunan wilayah kelurahan," kata Helldy.

Helldy mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam program Salira, terutama dukungan masyarakat di semua wilayah karena tanpa dukungan masyarakat, program sebaik apapun akan sia-sia.

"Meski sudah menjadi program pemerintah tentunya ini tidak akan terlaksana tanpa adanya bantuan dan kerja sama dengan Pokmas (Kelompok Masyarakat), serta RT dan RW setempat. Maka kami sampaikan juga ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Salira Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dikatakan Helldy, Salira merupakan program yang dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat sehingga dia berharap apa yang digulirkan melalui program Salira adalah sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

"Dengan ini besar harapan kami apa yang akan dibangun saat ini, yaitu pagar makam dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar," ungkapnya.

Sementara itu Camat Jombang Burhanudin menilai, program Salira terbukti membantu masyarakat.

"Kami sampaikan saat ini masyarakat telah merasakan program Salira di wilayah Kecamatan Jombang, kami lebih banyak menggunakannya untuk pembangunan penerangan jalan," ujarnya.

Burhanudin juga berharap program Salira dapat terus berkelanjutan di masa yang akan datang.

"Tentunya besar harapan kami sebagai masyarakat program Salira dapat terus berlanjut, karena masyarakat sangat merasakan manfaatnya," ucapnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya