Unggah Foto Anies, Tom Lembong: Lebih Baik Tak Jadi Berlayar Daripada Menumpang Perahu Bajak Laut

Mantan Co Captain Timnas Pemenangan Anies Baswedan, Thomas Lembong mengunggah postingan seseorang di akun Instagram pribadinya.

oleh Aries Setiawan diperbarui 29 Agu 2024, 18:50 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 18:50 WIB
Postingan Thomas Lembong. (Instagram)
Postingan Thomas Lembong. (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Co Captain Timnas Pemenangan Anies Baswedan, Thomas Lembong mengunggah postingan seseorang di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya itu, pria yang akrab disapa Tom Lembong, terlihat foto Anies Baswedan memakai baju warna hitam sedang duduk di sebuah bangku kayu dengan laptop di hadapannya.

Dalam foto tersebut sebuah tulisan. Namun, unggahan itu saat ini sudah tidak terlihat dalam postingan atau story-nya mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Menteri Perdagangan tersebut.

"Pada mulanya banyak perahu memintanya untuk berlayar bersama. Pada akhirnya semua perahu meninggalkannya. la berduka? Tidak, ia tersenyum," tulis Tom Lembong dalam story-nya, dikutip Kamis (29/8/2024).

"Ia larut dalam mimpi kalut? Tidak, lebih baik tak jadi berlayar daripada menumpang perahu bajak laut," sambungnya.

Namun, tidak dijelaskan apa maksud dan arti dalam tulisan pada poster yang ia repost dalam story Instagramnya.

Diketahui, Anies Baswedan batal diusung oleh partai politik di Pilkada Jakarta 2024. Sebelumnya, Anies digadang-gadang bakal diusung jadi calon gubernur Jakarta oleh Partai NasDem, namun urung.

Partai yang jadi kendaraan politik Anies di Pilpres 2024 itu lebih memilih bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Ridwan Kamil-Suswono.

Teranyar, Anies sudah dekat bakal dideklarasikan PDI Perjuangan, lagi-lagi batal. PDIP justru mendaftarkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dengan Rano Karno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Baca juga: Terungkap Alasan PDIP Batal Usung Anies dan Pilih Pramono Anung di Pilkada Jakarta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Putusan MK Jadi Harapan Anies

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI, Adi Wijaya memberi isyarat partainya akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI, Adi Wijaya memberi isyarat partainya akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. (Lizsa Egeham).

Anies Baswedan batal diusung PDI Perjuangan (PDIP) maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Padahal Anies sejak beberapa hari lalu santer bakal diusung PDIP berpasangan dengan Rano Karno.

Tanpa pengumuman resmi, PDIP justru mendaftarkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung  dan Rano Karno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Dengan begitu, praktis pintu dukungan PDIP tertutup untuk Anies di Jakarta.

Nama Anies memang santer digadang-gadang akan diusung PDIP maju Pilgub Jakarta pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) belum lama ini. Anies Baswedan juga sempat mengutip pernyataan Bung Karno melalui akun X-nya.

"Jangan putus asa dan jangan pernah menyerah untuk Indonesia. Kata Bung Karno: Tetaplah bersemangat elang rajawali!"

Kutipan itu ditulisnya tepat setelah MK mengeluarkan keputusan nomor 60 perihal partai politik bisa secara mandiri atau berkelompok mengusung calon kepala daerah tanpa harus memerhatikan peroleh kursi di DPRD.

Anies pun memberanikan diri untuk sowan ke DPD PDIP Jakarta pada Sabtu (24/8/2024) lalu. Kedatangannya seakan mengisyaratkan bahwa hubungannya dengan PDIP akan cerah.

Bahkan Anies sempat mengunggah foto bareng dengan Rano Karno di markas partai banteng.

Namun hubungan cerah itu pada akhirnya kembali redup. Titah Megawati Soekarnoputri lebih memilih kadernya Pramono Anung bersanding dengan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya