Jokowi: 8 Angka Keberuntungan Prabowo, Jadi Presiden Kedelapan dan Menang Pilpres 58 Persen

Jokowi memberikan banyak contoh bahwa 8 adalah angka keberuntungan Prabowo. Salah satunya, Prabowo saat ini merupakan Menteri Pertahanan ke-26 yang mana apabila kedua angka itu ditambahkan menghasilkan delapan.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 01 Sep 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 07:30 WIB
Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam sambutan dalam acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). (Foto: GerindraTv).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa angka 08 sangat identik dengan sosok Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. Jokowi menyebut 8 juga menjadi angka keberuntungan Prabowo.

"Juga bisa jadi 08 itu angka keberuntungan Bapak Prabowo," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Dia pun memberikan banyak contoh bahwa 8 adalah angka keberuntungan Prabowo. Salah satunya, Prabowo saat ini merupakan Menteri Pertahanan ke-26 yang mana apabila kedua angka itu ditambahkan menghasilkan delapan.

Jokowi menyampaikan rumah dinas Prabowo juga nomor delapan. Kemudian, Prabowo-Gibran Rakabuming menang Pilpres 2024 dengan perolehan suara 58 persen.

"Dan tidak hanya sampai di situ, Pak Prabowo-Gibran juga menang pemilu dengan suara 58,58 persen. Ada delapannya terus," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Prabowo akan menjadi Presiden ke-delapan RI saat dilantik pada 20 Oktober 2024. Prabowo juga akan memimpin upacara HUT ke-80 RI pada tahun 2025.

"Pak Prabowo nanti saat dilantik menjadi Presiden Indonesia yang ke-delapan. Dan selama lima tahun ke depan, akan memimpin upacara HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke tahun depan 80. Tahun depannya lagi 81, tahun depannya lagi 82, tahun depannya lagi 83 dan selanjutnya 84, dan selanjutnya," tutur Jokowi.

"Semuanya memakai angka 8. Memang kelihatannya sudah takdir dan sudah digariskan oleh Allah SWT," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerminkan Keberlanjutkan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024). (Foto: Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Menurut dia, angka 8 juga mencerminkan keberlanjutan. Sebab, Jokowi menilai hanya angka nol serta delapan yang terdiri dari satu garis tanpa terputus dan terus berlanjut.

"Enggak ada putusnya. Ya berarti, 08 memang angka yang mencerminkan keberlanjutan. Itu secara spiritual," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan ini, dia kembali menyampaikan selamat kepada Prabowo yang terpilih menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Jokowi berharap Prabowo dapat membawa Indonesia menjadi negara yang maju, makmur, dan berpenghasilan tinggi.

"Semoga Allah SWT memudahkan Bapak dan bangsa Indonesia dalam mencapai kemajuan, dam mencapai kemakmuran dan menjadikan Indonesia sebagai negara berpenghasilan tinggi yang berkeadilan dan berkelanjutan," pungkas Jokowi.

Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi.
Infografis Presiden Terpilih Prabowo Jengkel Diisukan Retak dengan Jokowi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya