Cak Imin Pamit dari DPR: Cukup 20 Tahun Mengabdi Melalui Legislatif

Selama dua dekade, Cak Imin telah menduduki berbagai posisi baik di DPR, MPR, dan Kementerian.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Sep 2024, 22:22 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2024, 22:22 WIB
Cak Imin
Cak Imin merapikan barang-barang miliknya di kantornya Lantai 4, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (30/9/2024) sore. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengakhiri masa baktinya di DPR.  

Setelah 20 tahun berkarier sebagai legislator, Cak Imin akhirnya berkemas-kemas meninggalkan gedung parlemen. Ia merapikan barang-barang miliknya di kantornya Lantai 4, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (30/9/2024) sore.

“Spesial hari ini, hari ini saya mengakhiri pengabdian 20 tahun di DPR RI. Menurutnya saya, setidaknya hari ini sudah cukuplah 20 tahun pengalaman mengabdi melalui legislatif. Saya juga sudah pernah mengabdi di eksekutif sebagai Menteri Tenaga Kerja,” ucap Cak Imin dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Selama dua dekade, Cak Imin telah menduduki berbagai posisi baik di DPR, MPR, dan Kementerian.

Meski telah meninggalkan senayan, Cak Imin menegaskan akan tetap aktif berkontribusi bagi bangsa dan negara. Ia mengaku akan berkhidmat di partai sebagai ketua umum dan mengurusi pendidikan. 

“Ke depan saya mengabdi ke partai sebagai ketua umum dan lembaga-lembaga pendidikan,” tuturnya. 

“Saya pamit kepada semua partai-partai yang ada di legsilatif. Saya akan konsentrasi di ketua umum dan mengurus lembaga-lembaga pendidikan,” pungkas Cak Imin.   

Cak Imin juga mengatakan, pihaknya akan membahas nama-nama yang akan menjadi pimpinan DPR RI periode 2024-2029. Adapun hal ini akan dibahas malam ini di di DPP PKB.

"Nanti malam. Nanti malam akan rapat DPP ya mungkin akan seru di situ," kata Cak Imin saat ditemui di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senin (30/9).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada 5 Kader Masuk Bursa Pimpinan DPR

Cak Imin menyampaikan, saat ini ada lima kader dari F-PKB, yang masuk ke dalam bursa calon pimpinan DPR RI dari partainya.

Kendati demikian, dia belum mau membocorkan siapa yang akan ditugaskan sebagai pimpinan DPR dari F-PKB.

"Banyak, banyak, banyak, 5 nama," ujar dia.

Infografis Panas Dingin Hubungan PBNU dengan PKB. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Panas Dingin Hubungan PBNU dengan PKB. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya